Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Urutan Pemakaian Skincare Pagi yang Wajib Kamu Ketahui!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Urutan pemakaian skincare harus dilakukan dengan benar sebagai upaya menjaga kesehatan sekaligus kecantikan kulit wajah. Memakai skincare secara rutin adalah satu hal yang tak boleh dilupakan, baik bagi perempuan maupun laki-laki. Sebab, penggunaan skincare dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kulit secara maksimal. Manfaatnya tidak sampai di situ, skincare juga dapat memberikan efek yang tidak main-main sehingga kulitmu akan tampak lebih bersih dan sehat.

Nah! Untuk memperoleh hasil yang lebih optimal, kamu harus tahu dahulu bagaimana urutan penggunaan skincare yang benar di pagi hari. Jangan pakai skincare sembarangan ya!

Urutan Pemakaian Skincare yang Harus Kamu Terapkan!

Agar kulit terawat dan bersinar sepanjang hari, kamu harus memulai tahapannya dengan benar. Berbeda dengan penggunaan skincare di malam hari, berikut merupakan urutan pemakaian skincare di pagi hari.

Facial wash

Awali pagimu dengan menggunakan pembersih wajah. Pemakaiannya tentu tidak boleh terlewatkan karena facial wash bermanfaat untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan minyak yang menempel pada kulit wajah. Gunakanlah produk facial wash yang cocok dengan kebutuhan kulitmu demi menghindari kekusaman yang rentan berisiko pada tampilan wajahmu. Hindari pula penggunaan facial wash terlalu sering dalam sehari, karena kamu hanya perlu menggunakannya pada pagi dan malam.

Toner

Urutan pemakaian skincare selanjutnya adalah menggunakan toner. Setelah membersihkan wajah, jangan lupa memakai toner untuk melembapkan sekaligus menyeimbangkan PH kulit. Toner dibagi menjadi dua kategori, yaitu eksfoliasi dan pelembap. Keduanya mempunyai kandungan yang berbeda, ambillah jenis toner yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Serum

Menjadi solusi untuk mengatasi wajah kering dan sensitif, produk yang masuk ke dalam rangkaian skincare sehari-hari ini sangatlah direkomendasikan untuk memperbaiki dan merawat kondisi skin barrier. Serum juga berfungsi dalam menghidrasi kulit. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan pipet serum lalu menepuk-nepuk wajah dengan lembut sampai kandungannya menyerap. 

Moisturizer

Seperti yang sering kali kita dengar, moisturizer bermanfaat untuk melembapkan, sehingga mampu memperlambat proses penuaan. Kamu bisa memilih tipe moisturizer yang memiliki kandungan antioksidan, SPF, dan anti pewangi. Moisturizer juga bisa membuat kulit tampak glowing karena telah terhidrasi dengan baik.

Sunscreen

Urutan pemakaian skincare di pagi hari yang terakhir adalah menggunakan sunscreen atau tabir surya. Dikenal mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kamu dianjurkan mengaplikasikannya setiap dua hingga tiga jam sekali. Apalagi buat kamu yang hari-harinya penuh dengan aktivitas di luar ruangan.

Itulah lima rangkaian penggunaan skincare yang wajib kamu lakukan setiap hari. Mari sama-sama melakukan perawatan agar tampak cantik dan terhindar dari berbagai kondisi kulit yang menyebalkan seperti kering, kusam, dan berminyak. (Karin/Djavatoday) 

5 Ciri Teman Toxic yang Perlu Kamu Waspadai

Ciri teman toxic pada artikel kali ini bisa menjadi gambaran buat kamu yang sedang mengalami masalah dalam pertemanan. Sebab bisa jadi masalah tersebut terjadi...

Resep Ketupat Lebaran yang Empuk dan Nikmat

Resep ketupat lebaran ini siap memanjakan lidah sekaligus bikin perut kenyang supaya kamu tidak tampak lemas di hadapan para tamu yang akan datang. Makanan...

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

Terpopuler

Lainnya