Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips Memilih Pekerjaan yang Tepat Untuk Kariermu

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bagi kamu yang fresh graduate, pada awalnya mungkin kamu merasa bingung saat pertama kali mencari pekerjaan. Dan seperti kebanyakan orang, kamu juga tidak hanya melamar di satu perusahaan saja, melainkan membuat lamaran ke beberapa perusahaan di waktu yang bersamaan. Jika seperti ini, bagaimana tips memilih pekerjaan yang tepat untuk masa depanmu?

Bagi kamu yang fresh graduate, kamu harus cermat memilih sebuah pekerjaan. Berikut kami sajikan beberapa tipsnya :

5 Tips Memilih Pekerjaan yang Tepat

  • Pilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan

Memilih pekerjaan memang harus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Jika kamu memilih pekerjaan secara acak dan hanya berdasarkan keinginan, jangan kaget kalau pada akhirnya kamu akan kewalahan dengan jobdesk yang diberikan.

Memilih pekerjaan berdasarkan kemampuan merupakan hal yang sangat penting karena ini dapat membuat kamu bekerja dengan nyaman dalam kurun waktu yang lama.

  • Sesuai dengan passion atau kamu menguasai bidang pekerjaannya

Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan passion kamu sendiri. Jika kamu melakukan hal itu, kamu akan bahagia menjalani pekerjaanmu.

Jika memang pekerjaannya tidak sesuai passion, setidaknya kamu menguasai bidang pekerjaan tersebut. Dengan begitu, pekerjaan yang kamu jalani tidak akan menjadi beban bagi dirimu sendiri.

  • Cermat memilih lowongan pekerjaan

Ketika ada lowongan pekerjaan, jangan terlalu terburu-buru untuk melamar. Cermati setiap lowongan kerja yang kamu ketahui. Apakah pekerjaanmu sesuai dengan kriteriamu atau tidak? Apakah kemampuanmu cukup mumpuni atau tidak?

Penting juga untuk memikirkan jarak dari rumahmu ke perusahaan, gaji yang ditawarkan, sistem dan peraturan kerja yang ada disana. Hal ini semata-mata agar kamu tidak terjebak dalam perusahaan yang salah.

Baca juga : Siapkan 8 Hal Ini Saat Pertama Kali Bekerja
  • Bukan gaji yang utama, melainkan pengalaman yang akan kamu dapat

Kisaran gaji memang menjadi pertimbangan sendiri bagi dirimu, namun itu bukanlah hal yang utama. Sebagai fresh graduate kamu lebih membutuhkan pengalaman, agar kamu menjadi seseorang yang berkualitas dan memiliki banyak keahlian di masa yang akan datang.

  • Jangan ikut-ikutan teman

Jika temanmu memilih suatu pekerjaan, kamu jangan ikut-ikutan untuk memilih juga pekerjaan tersebut. Setiap orang memiliki passion dan keahlian yang berbeda-beda. Pilihlah pekerjaan yang memang kamu inginkan. Dengan memilih pekerjaan yang sesuai, kamu akan dengan mudah mengembangkan kariermu di masa depan. (Willy/Djavatoday)

5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi kulit kusam bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan alami, loh. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian...

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis, Moms Harus Tahu!

Bayi yang menangis bisa saja disebabkan oleh faktor lapar, haus, popok terasa penuh, mengantuk, atau suasana yang membuat ia merasa takut. Penting bagi Moms...

6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Kamu Tiba-tiba Ilfeel

Pacar kamu tiba-tiba ilfeel bisa jadi karena kamu telah memperlihatkan sesuatu yang buruk tanpa disadari. Seiring berjalannya waktu, ada kebiasaan-kebiasaan yang tak lagi bisa...

5 Rekomendasi Kado Valentine, Beri Kesan untuk Orang Tersayang

Rekomendasi kado valentine harus banget nih mulai kamu persiapkan. Pasalnya tanggal 14 Februari atau hari valentine sudah tinggal hitungan hari. Jangan sampai kamu melewatkan...

Terpopuler

Lainnya