Rabu, Juni 19, 2024

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai banyak orang. Selain sebagai hewan peliharaan, ikan hias juga memiliki warna corak yang indah dan memanjakan mata. Memelihara ikan hias setidaknya akan membuat mood kamu menjadi naik.

Buat kamu yang gak mau ribet, jangan khawatir, karena ikan hias air tawar termasuk hewan yang mudah dipelihara. Gak hanya itu, ikan hias air tawar juga memiliki harga yang lebih murah daripada hewan peliharaan lainnya. Pokoknya gak bikin kamu capek dan gak akan menguras kantongmu terlalu banyak, deh.

Mau tau ada jenis ikan hias apa saja yang mudah untuk dipelihara? Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Rekomendasi Ikan Hias yang Mudah Dipelihara

Berikut rekomendasi ikan hias yang mudah dipelihara.

Ikan cupang

Rekomendasi ikan hias yang pertama yaitu ikan cupang. Ikan ini sangat mudah didapat dan harganya pun terjangkau. Ikan cupang memiliki bentuk yang kecil dan unik. Dari bentuknya inilah ikan cupang banyak diminati oleh para pecinta ikan.

Tak hanya bisa dijadikan sebagai ikan peliharaan, di beberapa daerah bahkan mengadakan perlombaan khusus ikan cupang. Perlombaan ini akan menilai kelihancahan, bentuk tubuh, dan kesehatan ikan. Seru banget, kan?

Ikan mas koki

Siapa sih yang gak tau sama ikan kecil yang cantik ini? Ikan mas koki termasuk ke dalam jenis ikan tawar yang banyak diminati. Ikan ini memiliki perut yang berbentuk seperti gelembung besar. 

Selain bentuknya yang khas, ikan koki juga memiliki warna yang indah. Umumnya warna ikan ini adalah perpaduan antara warna oranye dan putih. Namun ada pula yang seluruh badannya warna hitam.

Ikan koi

Rekomendasi ikan hias yang berikutnya yaitu ikan koi. Ikan ini juga cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Warna ikan koi umumnya adalah perpaduan antara warna merah, hitam, oranye, dan putih. Warna-warna tersebut menciptakan keindahan yang sedap dipandang mata.

Ikan bidadari

Seperti namanya, ikan bidadari memiliki warna yang indah nan cantik. Ikan ini sangat cocok dipelihara di akuarium. Ikan bidadari memiliki bentuk tubuh yang pipih dengan warnanya yang beragam. Sirip bagian ikan bidadari ini berbentuk panjang seperti sayap. Bentuknya inilah yang kemudian membuatnya disebut sebagai ikan bidadari.

Ikan black ghost

Rekomendasi ikan hias yang terakhir yaitu ikan black ghost. Ikan ini memiliki bentuk serta warna yang eksotis. Disebut begitu karena warnanya yang hitam dan ukuran tubuhnya yang panjang. Jadi black ghost sama sekali tidak ada hubungannya, ya, dengan cerita mistis.

Itulah beberapa rekomendasi ikan hias yang bisa kamu coba pelihara. Memelihara hewan dapat membantumu mengurangi rasa stres. Namun pastikan kamu bisa merawatnya dengan baik, ya. (Ume/Djavatoday)

5 Dampak Terlalu Sering Mengikat Rambut, Bisa Menyebabkan Kerontokan

Terlalu sering mengikat rambut tidak semata-mata menyebabkan kerontokan, melainkan ada berbagai risiko yang bisa kapan saja terjadi. Apalagi jika kamu mengikatnya dengan kencang dalam...

Rekomendasi Gamis Pria untuk Idul Adha, Bikin Kamu Kelihatan Stylish!

Rekomendasi gamis pria di bawah ini bikin kamu kelihatan pangling dengan tampilan islami yang sejuk di mata. Supaya fashion lebaran kamu nggak hanya itu-itu...

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya