Jumat, Mei 31, 2024

Kandungan Essence Sesuai Kebutuhan Kulit Wajah

Sebagai orang yang peduli terhadap kesehatan kulit, kita harus sangat berhati-hati dalam memilih kandungan essence sesuai kebutuhan. Jika salah pilih, maka kulit akan terlihat kusam dan semakin tidak sehat akibat skincare yang tidak sesuai. 

Apabila kamu pernah menggunakan produk atau menerapkan tips berikut, bisa lho share pengalaman dengan meneruskan postingan ini ke teman yang lagi cari rekomendasi skincare. 

Kulit Berjerawat

Snail Mucin, Retinol, dan Green Tea adalah tiga kandungan essence sesuai kebutuhan kulit berjerawat. Dengan memadukan kekuatan regenerasi sel, meningkatkan produksi kolagen, serta menenangkan peradangan dapat mempercepat hilangnya jerawat. Produk yang disarankan adalah Benton Snail Bee High Content Essence, estimasi harga Rp 300 ribu.

Kulit Kusam

Untuk kamu yang memiliki kulit kusam, maka Vitamin C, Kojic Acid atau Alpha Arbutin dapat mencerahkan wajah maupun tubuh. Ketiga kandungan ini dapat menghambat penggelapan kulit sehingga dapat membuatmu terlihat lebih glowing. Coba L’Oreal Paris Clinical Essence dengan estimasi harga Rp 245 ribu, untuk menjadikan kulit lebih cerah merona.

Kulit Kering

Sedangkan untuk kulit kering, Rosehip Oil, Chamomile, dan Vitamin E merupakan kandungan essence sesuai kebutuhan. Tak hanya melembabkan tapi juga menutrisi kulit sehingga kamu terbebas dari kekeringan. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dengan estimasi harga Rp 299 ribu, bisa kamu coba.

Kulit Menua

Siapa sih yang gak mau tetap cantik dan awet muda? Pilih essence yang mengandung Peptide, Ceramide, dan Retinol untuk menghambat tanda-tanda penuaan. POND’S Age Miracle Ultimate Youth Retinol Essence seharga Rp 160 ribu sudah bisa kita dapatkan di toko kosmetik untuk menjaga kulit tetap cantik hingga tua nanti.

Kulit Sensitif 

Memiliki kulit sensitif memang agak sulit menemukan skincare yang tepat. Namun, Glycerine

dan Aloe Vera bisa dibilang cukup aman untuk kulit sensitif. Selain dapat menjaga kulit tetap lembab, NATURE REPUBLIC Real Squeeze Aloe Vera Essence seharga Rp 365 ribu dapat mengatasi keluhan bruntusan di wajah.

Kulit Kombinasi

Jika kamu cenderung berminyak di area T Zone (dahi, hidung, dagu) namun terasa kering di bagian pipi dan sekitar mata, maka kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Kandungan essence sesuai kebutuhan kulit kombinasi adalah Niacinamide, AHA/BHA, dan Retinol. Rekomendasi yang bisa kamu coba adalah White Lab Hydrating Face Essence, estimasi Rp 67 ribu. (Dewi/Djavatoday)

5 Tips Menjadi Perempuan Mandiri, Tertarik untuk Menerapkannya? 

Menjadi perempuan mandiri di era yang selalu mengedepankan keahlian hingga kapabilitas merupakan satu hal yang patut dibanggakan. Setiap perempuan memerlukan kontrol atas dirinya sendiri,...

4 Style Selebgram Hijabers yang Bisa Jadi Kiblat OOTD

Style selebgram hijabers emang gak pernah gagal memanjakan mata. Di Indonesia ada banyak nih selebgram berhijab yang stylenya gak kaleng-kaleng. Bikin adem dan tetap...

Dampak Terlalu Banyak Memakai Pelembab yang Dapat Merugikan Kulit

Terlalu banyak memakai pelembab dapat memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah. Berbagai masalah kulit dapat disebabkan oleh skin barrier yang rusak akibat over moisturizing....

4 Lagu Ulang Tahun Bahasa Inggris yang Antimainstream, Gak Bikin Bosan

Ganti lagu ulang tahun dengan lagu-lagu yang jarang orang pakai. Kamu pasti bosan kan dengerin lagu ulang tahun yang itu-itu saja? Nah, biar gak...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya