Selasa, Oktober 26, 2021

Inilah Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Selain wajah, kulit tubuh kita juga memerlukan perawatan agar tetap sehat. Selain menjaganya dari dalam, kamu juga perlu menjaganya dari luar. Untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit tubuh dari luar, banyak orang menggunakan pelembab khusus untuk kulit tubuh berupa body lotion dan juga body serum.

Kebanyakan orang sering menganggap bahwa body lotion dan body serum itu sama. Padahal diantara keduanya terdapat perbedaan. Jika kamu ingin memilih diantara keduanya, sesuaikan dengan kondisi kulitmu. Berikut ulasannya.

Baca juga:

Baca juga : 4 Langkah Detoksifikasi Kulit Wajah Secara Alami

Body serum untuk kulit bermasalah

Body serum memiliki formula yang lebih ringan dibandingkan dengan body lotion. Body serum memiliki tekstur yang lebih cepat meresap ke dalam kulit karena memiliki molekul aktif yang lebih tinggi.

Body serum mampu mengatasi ke bagian kulit yang bermasalah. Body serum pada umumnya berbahan dasar air atau water based sehingga kandungannya lebih mudah menyerap. Kandungan yang ada di dalam body serum biasanya mencakup antioksidan, vitamin, glycolic acid dan lactic acid.

Glycolic acid dan lactic acid bekerja untuk memperbaiki kulit kasar dan kulit kering. Jika kamu memiliki jenis kulit kering sebaiknya gunakan body serum. Sebab body serum merupakan pilihan tepat untuk menutrisi dan melembabkan kulit kering. Selain itu body serum juga tidak lengket dan cepat diserap kulit dibandingkan dengan body lotion.

Body lotion cocok untuk digunakan di cuaca panas atau iklim lembap

Body lotion sangat cocok digunakan di iklim yang lembap atau ketika cuaca mulai panas. Body lotio juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit norma cenderung kering serta tidak mengalami banyak kerusakan. Lotion yang baik memiliki tesktur yang tidak terlalu padat juga tidak terlalu berminyak. Selain itu pilihlah body lotion yang mampy menyerap ke dalam kulit dengan cepat.

Mana yang lebih baik?

Pada dasarnya body serum dan body lotion memiliki kegunaan masing-masing. Namun jika memang kamu ingin memperbaiki kulit tubuh secara mendalam, gunakan body serum.

Hal ini dikarenakan, body serum memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding body lotion sehingga lebih mudah meresap ke dalam kulit. Sedangkan body lotion pada umumnya memiliki  tekstur yang lebih kental sehingga pengaruhnya terbatas hanya pada permukaan kulit.

Tekstur body serum yang lebih cair dibandingkan body lotion memungkinkan nutrisi terserap baik ke dalam kulit, sehingga memudahkan proses regenerasi kulit. Regenerasi ini mampu menghilangkan noda hitam dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar di bagian atas.dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. (Willy/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU