Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak secara Alami, Dijamin Aman!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cara mencerahkan kulit ketiak barangkali menjadi hal yang paling dicari oleh sebagian orang. Pasalnya menjaga kulit ketiak agar tetap cerah cukup sulit dilakukan. Kulit ketiak yang hitam biasanya terjadi karena terlalu sering dicukur, penggunaan deodorant yang salah, dan yang lainnya.

Memiliki ketiak yang cerah mungkin menjadi salah satu keinginan orang-orang, atau mungkin Sobat Djava di sini. Nah kali ini Djavatoday akan membagikan tips mencerahkan kulit ketiak hanya dengan menggunakan bahan alami. Tips-tips ini juga dijamin aman, jadi Sobat Djava gak perlu takut untuk mencobanya.

Cara Mencerahkan Kulit Ketiak

Berikut cara mencerahkan ketiak menggunakan bahan alami yang dijamin aman.

Lemon

Cara yang pertama yaitu menggunakan lemon. Buah ini memang terkenal dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Lemon juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit ketiakmu.

Lemon memiliki kandungan asam yang dapat membantu mengikis sel kulit mati yang ada di ketiak. Caranya cukup mudah, iris lemon menjadi beberapa bagian. Gosok lemon ke bagian kulit ketiak secara perlahan. Diamkan selama sekitar 10 menit. Bilas dan bersihkan menggunakan handuk berbahan lembut.

Kunyit

Kunyit juga bisa mencerahkan kulit ketiak, loh. Bumbu dapur yang sagu ini memiliki sift antibakteri dan antioksidan sehingga dapat mencegah bau badan. Agar lebih praktis, kamu bisa menggunakan kunyit bubuk.

Campurkan 1/4 bungkus kunyit bubuk dan 2 sendok makan air perasan lemon. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada kulit ketiak dengan perlahan. Diamkan selama 15 menit. Bilas dan keringkan.

Timun

Cara mencerahkan ketiak yang berikutnya yaitu dengan memanfaatkan timun. Kandungan air pada timun dapat memberikan efek segar pada kulit ketiak. Lebih dari itu, timun dapat menenangkan dan melembabkan kulit.

Caranya yaitu iris timun menjadi lembaran-lembaran tipis. Gosok ke sekitar kulit ketiak yang hitam. Diamkan selama 10 menit. Bilas dan keringkan.

Bengkoang

Cara mencerahkan ketiak juga bisa dilakukan dengan menggunakan bengkoang. Buah ini memiliki kandungan yang dapat mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit, tak terkecuali kulit ketiak. Ada banyak produk perawatan kulit yang menjadikan bengkoang sebagai bahan ampuh. Namun kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus mencampurkannya dengan bahan kimia lain.

Caranya yaitu kupas satu buah bengkoang. Parut hingga halus. Gosok perlahan pada bagian kulit ketiak yang hitam. Diamkan selama 15 menit. Bilas dan keringkan.

Itu dia cara mencerahkan kulit ketiak dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar kita. Menggunakan bahan alami memiliki banyak keunggulan seperti mudah didapat, harga terjangkau, dan aman digunakan. Lakukan tips di atas dan katakan bye pada kulit ketik yang hitam! (Ume/Djavatoday)

5 Tips Memilih Pasangan di Usia Dewasa, Jangan Asal Pilih!

Tips memilih pasangan ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Di usia dewasa tentunya kita menginginkan pasangan yang serius dan bisa diajak menua bersama. Memilih...

4 Keutamaan Idul Fitri; Hari Suci Umat Islam

Keutamaan Idul Fitri menjadi salah satu hal ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Di hari yang suci ini menjadi perayaan setelah satu bulan berpuasa. Maka tak...

4 Jenis Parfum Tubuh, Punya Tingkat Ketahanan Masing-masing

Jenis parfum tubuh rupanya ada banyak loh. Seringkali kita mengira semua parfum adalah sama. Padahal mereka memiliki karakternya masing-masing. Beda jenis parfum juga memengaruhi...

5 Jenis Zakat dalam Islam, Gak Hanya Zakat Fitrah!

Jenis zakat dalam Islam ini ada banyak, loh, dan sebagai umat muslim sudah seharusnya kita memahaminya. Dalam agama Islam, zakat adalah salah satu dari...

Terpopuler

Lainnya