Minggu, Juni 16, 2024

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami yang Terbukti Ampuh

Bulu mata adalah salah satu aset kecantikan . Bulu mata yang panjang dan tebal menjadi keinginan setiap kaum wanita. Sehingga banyak yang mencoba berbagai cara memanjangkan bulu mata.

Banyak cara bisa dilakukan secara alami atau buatan. Seperti eyelas extentian atau menyambung bulu mata. Tentunya ada efek sampingnya bila secara buatan, berbeda dengan alami yang tidak akan menimbulkan efek samping.   

Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Harus ke Salon

Bulu mata indah adalah keinginan setiap wanita. Tak jarang banyak yang menggunakan bulu mata palsu agar terlihat tampil sempurna. Ada beberapa cara memanjangkan bulu mata dengan alami tanpa harus ke salon.

Menyisir Bulu Mata

Banyak orang lupa ternyata bulu mata itu sama seperti rambut perlu disisir. Hal itu sekaligus untuk membersihkan kotoran atau debu yang menempel.

Caranya menggunakan sikat khusus. Tapi bisa juga memakai sikat maskara yang bersih. Menyisir bulu mata lakukan dua kali sehari, supaya bisa merangsang pertumbuhan bulu mata. Lakuan hal tersebut secara rutin supaya mendapat hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun ternyata memiliki manfaat yang banyak. Salah satunya bisa dimanfaatkan memanjangkan bulu mata. Dengan minyak zaitun, pertumbuhan bulu mata dapat terangsang, sekaligus bisa melindungi batang rambutnya.

Pemakaian minyak zaitun untuk memanjangkan bulu mata cukup mudah. Cukup tetaskan saja ke pangkal bulu mata atau bisa juga memakai kapas dengan menempelkannya saja. Diamkan dalam waktu 5 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Anda bisa melakukan hal itu pada malamharus supaya hasilnya memuaskan.  Gunakan cara itu selama 2 bulan secara rutin setiap hari.

Meski membutuhkan waktu lama, namun cara itu ampuh memanjangkan bulu mata. Banyak orang mencobanya dan berhasil.

Lidah Buaya

Cara memanjangkan buku mata berikutnya dengan memakai lidah buaya. Tanaman ini cukup terkenal dengan segudang manfaatnya.  Salah satunya memanjangkan bulu mata.

Caranya pun sangat mudah, hanya ambil bagian gel lidah buaya itu lalu oleskan ke pangkal bulu mata. Pakai sikat maskara yang belum dipakai untuk mengoleskannya.

Hapus Make Up dengan Bersih

Make up ternyata salah satu hal yang menghambat pertumbuhan bulu mata. Untuk itu setiap kali selesai bepergian memakai make up jangan lupa untuk menghapus dan membersihkannya dengan tuntas. Terutama pada area sekitar mata.

Gunakan pembersih make up yang cocok dengan kulit. Namun ingat, ketika mengosok tidak boleh terlalu keras apalagi mencabut bulu mata.

Teh Hijau

Memanjangkan bulu mata bisa memakai teh hijau. Karena teh hijau ini juga memiliki banyak manfaat selain dikenal untuk diminum. Caranya cukup mudah. Seduh teh hijau dan dinginkan. Olehkan menggunakan kapas ke pangkal bulu mata. Teh hijau bisa membantu dan merangsang pertumbuhan bulu mata baru. (Pas/Djavatoday)

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya