Minggu, Juli 14, 2024

5 Tips Packing Baju di Koper Agar Hemat Ruang dan Tak Mudah Kusut

Tips packing baju berikut ini akan memudahkan kamu dalam menata pakaian agar tetap rapi dan mudah dicari. Supaya tidak berantakan, kamu harus mengetahui tips packing baju yang benar sebelum pergi berlibur.

Menjadi penjelajah yang merangkum berbagai pengalaman memang menyenangkan. Apalagi jika perjalanan sebelum menikmati liburan panjang sudah diawali dengan persiapan yang matang. Makanya, menyediakan macam-macam perlengkapan acapkali menjadi alibi yang sulit dilawan. Kebanyakan orang lebih memilih liburan dengan rute pendek supaya tidak perlu berkemas, seperti packing baju misalnya. Padahal, ada banyak tips mengemas baju supaya koper atau tas yang kamu gunakan bisa lebih hemat ruang dan gak gampang kusut.

Tips Packing Baju di Koper Biar Muat Banyak dan Gak Gampang Kusut

Kebanyakan orang menganggap packing baju adalah hal yang sepele. Padahal, bisa mengemas pakaian dengan rapi akan menjadikan kamu seorang penjelajah yang baik. Melakukan kesalahan saat packing baju tentu akan membuahkan persoalan yang sangat mengganggu, liburan juga jadi kurang efisien. Nah! Untuk terhindar dari masalah tersebut, yuk simak tips packing baju berikut!

Gunakan kantong kompresi atau vakum

Tips packing baju dengan menggunakan kantung kompresi tentu tidak perlu kamu tanyakan lagi. Metode vakum adalah opsi yang tepat untuk menghemat ruang di dalam koper. Kantong kompresi ini berfungsi mengeluarkan udara yang membuat volume pakaian jadi lebih kecil. Kopermu jadi muat dua kali lipat lebih banyak.

Gulung pakaian berbahan tipis

Pakaian berbahan tipis cenderung mudah dibentuk daripada pakaian yang berbahan tebal. Gulung dengan rapi dan simpan sampai tertata rapi. Kamu juga bisa menggunakan travel organizer atau pouch travelling untuk memisahkan sesuai dengan jenisnya. Cara ini tentu membuat kamu semakin hemat tempat, bikin packing jadi lebih gampang! 

Lipat persegi panjang

Tips packing baju selanjutnya adalah melipat pakaian menjadi persegi panjang. Tips ini biasa disebut metode konmari, metode yang paling sering digunakan karena baju tetap rapi. Cobalah menyusunnya secara vertikal, dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mengambil dan menatanya kembali.

Gunakan metode bundle

Setelah menggulung, kemudian ada pula yang berbentuk persegi panjang, kamu juga bisa lho, mengemas pakaian agar hemat ruang dengan cara membuat bundelan yang rapi. Kamu bisa mengambil 5 baju bebas jenis, baik kaos maupun kemeja, kemudian letakkan yang paling besar di bagian bawah. Padatkan tumpukan baju tersebut, lalu ikat menggunakan tali atau pita yang kuat.

Manfaatkan ruang kosong

Celah-celah seperti bagian sudut atau pojok serta ruang antara lipatan baju dan sisi koper bisa kamu pergunakan untuk menyimpan pakaian dalam, kaos kaki, skin care, atau perintilan kecil lainnya. Manfaatkan sebaik-baiknya ruang kosong yang ada di bagian dalam koper untuk barang-barang kecil yang cukup dengan ruang seadanya.

Demikian tisp packing baju di koper agar hemat ruang dan tidak mudah kusut. Sebelum berangkat liburan, jangan lupa coba tips di atas supaya pakaianmu tertata dan gak berantakan! Tidak sulit untuk melakukannya, bukan?  (Karin/Djavatoday)

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...

5 Hal yang Harus disiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja merupakan bagian dalam merasakan seberapa pahit dan manisnya lingkungan yang sedang digeluti. Memiliki karier yang melejit dan penghasilan yang subsisten tentunya...

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya