Rabu, Mei 29, 2024

5 Manfaat Menggunakan Primer Sebelum Make Up 

Manfaat menggunakan primer mungkin sudah diketahui oleh sebagian orang, mengingat fungsinya sangat penting di bidang kecantikan. Menggunakan primer adalah salah satu rangkaian wajib sebelum make up. Produk yang umumnya tersedia dalam bentuk gel dan krim ini berfungsi sebagai kunci untuk menghasilkan riasan wajah yang maksimal, alias bisa tahan seharian!

Manfaat menggunakan primer tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Semua wanita pasti menginginkan make up yang tetap kelihatan perfect meski sudah berjam-jam lamanya. Primer menjadi solusi untuk membuat make up tahan lama sekaligus meratakan tekstur kulit dan menjadikannya lebih halus. Itulah sebabnya mengapa kamu harus mengaplikasikan primer sebelum menggunakan foundation dan rangkaian make up lainnya. Beberapa manfaat menggunakan primer selebihnya bisa kamu cek sendiri di bawah ini.

Manfaat Menggunakan Primer Sebelum Make Up

Masih penasaran seberapa pentingnya peran primer dalam riasan wajahmu? Ingin tahu apa saja alasan mengapa mengaplikasikan primer menjadi salah satu rangkaian yang tidak boleh dilewatkan? Yuk, simak penjelasan terkait manfaat primer berikut ini!

Menyamarkan pori-pori

Memiliki pori-pori berukuran besar terkadang menjadi faktor yang membuat seseorang mengkhawatirkan tampilan make up nya. Namun, hal ini bisa diatasi dengan menggunakan primer sebagai langkah yang dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori. Produk kecantikan ini dipercaya mampu menyamarkan pori-pori sekaligus membuat kulit lebih halus. 

Menghidrasi kulit supaya tetap lembap

Manfaat menggunakan primer selanjutnya adalah memastikan kulit wajah tidak kering atau dalam kata lain tetap terjaga kelembapannya. Pilihlah primer dengan kandungan hyaluronic acid yang dipercaya dapat menghidrasi kulit wajah. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan make up yang sempurna.

Menyamarkan garis halus

Garis halus bukan lagi menjadi masalah apabila kamu mengaplikasikan primer sebelum make up. Garis halus dan keriput yang tersamarkan pasti bikin kamu kelihatan lebih muda dan fresh. Gunakan primer sebelum memoles wajah supaya make up tidak crack ataupun patchy

Menyamarkan jerawat

Punya jerawat memang menjadi masalah hampir bagi setiap orang. Sebab keberadaannya membuat percaya diri menurun untuk bisa tampil luwes di depan umum. Tapi tenang, girls! Kamu bisa mengaplikasikan primer untuk menutupi jerawat, sebab tak hanya menyamarkan pori-pori serta garis halus, primer juga bermanfaat menyamarkan jerawat yang keberadaannya bikin gereget.

Make up jadi tahan lama

Seperti yang sudah disebutkan di atas, primer berfungsi sebagai solusi untuk membuat make up bisa tahan lebih lama. Kamu nggak perlu khawatir produk riasanmu akan retak, geser, atau bahkan luntur, sebab primer dapat mengunci foundation, bedak, serta produk kecantikan lainnya yang kamu kenakan.

Demikian manfaat menggunakan primer yang bisa kamu buktikan sendiri nanti. Lakukan rangkaian make up dengan benar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan! (Karin/Djavatoday)

Dampak Terlalu Banyak Memakai Pelembab yang Dapat Merugikan Kulit

Terlalu banyak memakai pelembab dapat memberikan dampak buruk terhadap kulit wajah. Berbagai masalah kulit dapat disebabkan oleh skin barrier yang rusak akibat over moisturizing....

4 Lagu Ulang Tahun Bahasa Inggris yang Antimainstream, Gak Bikin Bosan

Ganti lagu ulang tahun dengan lagu-lagu yang jarang orang pakai. Kamu pasti bosan kan dengerin lagu ulang tahun yang itu-itu saja? Nah, biar gak...

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya