Minggu, Juni 16, 2024

5 Manfaat Double Cleansing untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat double cleansing rupanya sangat berpengaruh baik bagi kulit wajah. Setelah beraktivitas seharian, wajah perlu dibersihkan dengan baik. Double cleansing merupakan metode membersihkan muka sebanyak dua kali. Langkah pertama dilakukan dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Langkah kedua, barulah kamu bisa membersihkannya kembali dengan menggunakan pembersih berbahan dasar air.

Melakukan double cleansing dapat membuat kulit wajahmu menjadi lebih bersih. Hal ini wajib banget kamu lakukan, terutama jika kamu menggunakan make up setiap hari. Lalu apa saja sih manfaat dari double cleansing ini? Yuk simak informasi selengkap pada artikel berikut ini.

Manfaat Double Cleansing

Berikut manfaat double cleansing bagi kulit wajah kamu.

Kulit wajah menjadi lebih bersih

Manfaat double cleansing yang pertama yaitu dapat membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. Penggunaan produk pembersih wajah yang mengandung minyak lebih efektif dalam melarutkan make up. Dengan begitu maka kulit wajahmu dapat lebih terawat.

Sementara itu, facial wash berguna untuk mengangkat sisa kotoran yang ada pada kulit wajah. Double cleansing akan membantu mengangkat debu dan kotoran yang ada di kulit wajahmu dengan baik.

Kulit lebih lembut

Kulit wajah yang rutin dibersihkan menggunakan metode double cleansing akan nampak lembut dan lembap. Hal ini terjadi karena pembersih wajah yang kamu pakai dapat memberikan efek lembap yang lebih pada kulit wajahmu.

Agar kulit wajah tidak kehilangan sebum alami, maka disarankan untuk menggunakan facial wash berbahan ringan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulit menjadi kering.

Mencegah penuaan dini

Manfaat double cleansing yang berikutnya yaitu dapat mencegah penuaan dini. Double cleansing akan memberikan perawatan untuk meremajakan kulit wajah.

Penuaan kulit dapat terjadi karena adanya penumpukan debu dan kotoran pada wajah. Maka dari itu kamu perlu membersihkan kulit wajah dengan baik agar dapat mencegah efek tersebut. 

Mencegah pori-pori tersumbat

Kandungan minyak pada produk pembersih wajah dapat melarutkan komedo dan sebum. Hal ini dapat membuat pori-porimu tidak tersumbat. Selain itu, facial wash dapat membantu membersihkan lebih mendalam pada bagian pori-pori. Kedua dapat membantu mengangkat kotoran, sel kuit mati, dan sisa-sisa minyak yang tertinggal.

Mencegah masalah kulit wajah

Manfaat double cleansing yang terakhir tentunya dapat mencegah masalah-masalah yang mungkin terjadi pada kulit wajahmu. Membersihkan kulit wajah dengan sempurna menggunakan teknik double cleansing akan membuat kulitmu menjadi lebih sehat.

Kulit wajah yang sehat terjadi karena perawatan yang baik dan rutin. Melakukan double cleansing setiap hari akan meminimalisasi munculnya jerawat, komedo, dan masalah lainnya pada kulit wajahmu.

Itulah beberapa manfaat double cleansing bagi kulit wajahmu. Yuk mulai rutin lakukan double cleansing agar kulit wajahmu lebih sehat. (Ume/Djavatoday)

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya