Minggu, Oktober 17, 2021

5 Kandungan Skincare untuk Lawan Tanda-Tanda Penuaan

Selain jerawat dan noda hitam, tanda-tanda penuaan pada kulit wajah menjadi hal yang paling ditakuti oleh banyak perempuan, karena masalah kulit ini dapat muncul bahkan pada perempuan dengan usia yang masih muda sekalipun.

Selain membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, tanda-tanda penuaan ini seringkali membuat perempuan kehilangan rasa percaya diri. Namun tak perlu khawatir, ada beberapa  kandungan dalam skincare yang bisa mengatasi masalah tanda penuaan dari dalam. Berikut ulasannya.

Retinol

Baca juga:

Retinol adalah kandungan skincare yang paling ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan. Retinol sendiri merupakan turunan dari vitamin A yang bekerja dengan meningkatkan produksi kolagen serta membantu meregenerasi sel kulit.

Jika dipakai secara rutin, kandungan retinol dapat menghilangkan garis-garis halus serta memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan ini juga mampu mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah.

Hyaluronic Acid

Kandungan hyaluronic acid dalam skincare sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan ini juga berfungsi untuk mengencangkan kulit agar terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti mengurangi munculnya kerutan ataupun garis-garis halus pada wajah.

Dengan memakai produk skincare yang mengandung hyaluronic acid, wajah akan terasa lebih lembut dan juga lembap sehingga terhindar dari kulit kering.

AHA dan BHA

Campuran kedua kandungan ini dapat bekerja secara optimal untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Setelah sel kulit mati dibersihkan, kandungan ini ternyata juga dapat mempercepat produksi sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Jika digunakan secara rutin, kulit wajahmu akan terasa kenyal, sehat dan juga terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Vitamin C

Vitamin C dikenal mampu mencerahkan kulit dan mengatasi noda hitam. Namun tak hanya itu, vitamin C juga ternyata mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Kandungan ini bekerja dengan menghambat pertumbuhan pigmen melanin pada kulit dan juga memproduksi kolagen.

Karena bersifat antioksidan, vitamin C dapat membantu menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh polusi dan paparan sinar matahari, sehingga kulit wajah bisa terhindar dari kerusakan.

Niaciamide

Niaciamide merupakan turunan dari vitamin B3 yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan mengatasi masalah iritasi pada kulit. Niaciamide juga mampu mencerahkan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan terhidar dari tanda-tanda penuaan.

Dari ulasan tersebut, perlu diingat bahwa tidak semua kandungan ini cocok dengan jenis kulit yang kamu miliki. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui jenis kulit sehingga kamu bisa memilih skincare yang cocok. (Willy/Djavatoday)

Baca juga : 6 Kandungan Skincare yang Boleh Dicampur

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU