Sabtu, Juli 13, 2024

3 Tips Memilih Pelembab Wajah Sesuai Jenis Kulit

Tips memilih pelembab wajah merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan dalam penggunaan skincare. Pasalnya, penggunaan pelembab atau moisturizer termasuk ke dalam rangkaian skincare yang wajib untuk kamu lakukan. Pelembab wajah tidak hanya diperlukan untuk mereka yang memiliki kulit kering, loh. Nyatanya, setiap orang perlu menggunakan produk yang satu ini untuk menghidrasi kulit wajah mereka.

Nah, hal penting yang harus kamu lakukan adalah memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hal ini dilakukan agar kulit wajahmu tetap terjaga kesehatannya. Biar gak bingung lagi, langsung aja yuk kita simak penjelasannya pada artikel di bawah ini.

Tips Memilih Pelembab Wajah

Berikut tips memilih pelembab berdasarkan dengan jenis kulit yang kamu miliki.

Ketahui terlebih dahulu jenis kulit wajahmu

Tips memilih pelembab wajah yang pertama tentunya dengan mengetahui kira-kira kulit wajahmu termasuk ke dalam jenis apa. Ada beberapa jenis kulit wajah yang perlu kamu pahami agar kamu bisa mengidentifikasi kulitmu sendiri. Ada empat macam jenis kulit yaitu kering, berminyak, kombinasi, dan normal. Berikut pelembab wajah yang sesuai dengan jenis-jenis kulit tersebut.

  • Kulit kering

Orang yang memiliki tipe kulit wajah yang kering cocok untuk menggunakan pelembab yang memiliki tekstur krim atau lotion. Pelembab jenis ini akan membantumu melembabkan dan menghidrasi kulit agar tidak semakin kering.

  • Kulit berminyak

Untuk kamu yang termasuk ke dalam kategori kulit wajah berminyak, pilihlah pelembab yang teksturnya water based atau gel. Hal ini akan menjaga kulitmu agar tidak semakin berminyak namun tetap terhidrasi dengan baik.

  • Kulit kombinasi

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi disarankan untuk menggunakan 2 jenis pelembab. Satu pelembab bertekstur gel yang digunakan untuk area t-zone dan satu lagi pelembab yang teksturnya lotion untuk area u-zone.

  • Kulit normal

Kulit wajah yang normal pun tetap harus menggunakan pelembab agar kulitnya dapat terhidrasi dengan baik. Tipe ini diuntungkan karena dapat menggunakan jenis pelembab apapun.

Gunakan pelembab dengan benar

Setelah memilih jenis pelembab yang sesuai dengan kulit wajahmu, kamu bisa langsung mengaplikasikannya. Namun, perhatikanlah cara penggunaannya agar kamu bisa merasakan manfaatnya dengan baik.

Gunakanlah pelembab dengan jumlah yang wajar, tidak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Ratakan pelembab ke seluruh bagian wajah serta lehermu.

Gunakan sesuai urutan skincare

Tips memilih pelembab wajah yang terakhir yaitu dengan menggunakannya sesuai dengan urutan skincare yang benar. Gunakanlah pelembab sebelum kamu menggunakan sunscreen. Berilah sedikit jeda agar pelembab bisa meresap sempurna ke dalam kulit wajah.

Itu dia tips memilih pelembab wajah berdasarkan jenis kulit yang kamu miliki. Jangan sampai salah pilih, ya. (Ume/Djavatoday)

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...

5 Hal yang Harus disiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja merupakan bagian dalam merasakan seberapa pahit dan manisnya lingkungan yang sedang digeluti. Memiliki karier yang melejit dan penghasilan yang subsisten tentunya...

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya