Rabu, Oktober 27, 2021

Sedjuk Bakmi dan Kopi SCBD, Cobain Menu Ayam Oven yang Viral

Sedjuk Bakmi menjadi viral di kalangan peminat kuliner karena lokasinya yang tersembunyi di dalam gang. Resto yang berada di antara gedung-gedung perkantoran SCBD ini menawarkan menu bakmi ayam oven yang khas. 

Sebagaimana kita ketahui, bakmi merupakan makanan favorit sejuta umat. Ada banyak versi dari bakmi, mulai dari jajanan kaki lima, kedai, hingga restoran mewah. Meski lokasinya terselip, resto ini tetap ramai dikunjungi karena memberi sajian rumahan yang enak. 

Sedjuk Bakmi, Berada di Antara Gedung-Gedung

Baca juga:

Resto ini berlokasi di Jalan Tulodong Bawah X Nomor 18, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Untuk pelancong yang baru pertama kali kesini, mungkin akan sedikit kesulitan. Namun ada peta digital dan penanda nama restoran yang cukup membantu. 

Dari Jalan Tulodong X, pelancong harus berjalan lurus sebentar lalu belok kanan untuk menelusuri gang kecil. Kemudian belok kiri lagi, Sedjuk Bakmi berada tepat di pojok perumahan. Pemandangan sekelilingnya tampak gedung-gedung tinggi perkantoran mewah SCBD. 

Terdapat area dalam dan area luar ruangan di resto ini. Area bagian dalam tak jauh berbeda dengan kafe-kafe kekinian. Sedangkan untuk area luar ruangan, berada di lantai 2 dengan konsep sejuk dan asri. 

Selain Bakmi, Menu Lainnya Tak Kalah Enak

Menu andalan dari resto Sedjuk Bakmi adalah bakmi ayam oven. Pengunjung bisa memilih varian original, bakso, pangsit, hingga siram keju. Ada juga menu nasi goreng dan nasi shirataki untuk yang sedang diet. 

Harganya menunya berkisar mulai dari Rp 30 ribu hingga 75 ribu per porsi. Untuk menu andalan Bakmi Ayam Komplit, dibanderol seharga Rp 40 ribu per porsi. Staff di resto memberi pelayanan ramah dan menyajikan masakan dengan cepat. 

Pada menu Bakmi Ayam Oven, terdapat topping empat potong ayam oven, bawang, dan sawi rebus. Dari tampilan dan harganya, bakmi ini bisa dikatakan versi premium. Ayam oven menjadi primadona disini dan tidak mengecewakan. 

Bakmi ayam semakin enak jika dinikmati bersama sambal dan sedikit kecap. Jangan lupa beri guyuran kuah kaldu dari bakso dan pangsit ayam agar rasa dagingnya semakin kuat. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU