Rabu, Juli 10, 2024

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit yang diberi isian bumbu pedas. Mirip dengan tahu isi namun tahu jeletot memiliki rasa yang lebih pedas dan nendang.

Tahu jeletot bisa kamu jadikan sebagai camilan peneman hari-harimu loh. Kamu juga bisa menjadikan tahu jeletot sebagai teman nasi. Rasanya yang pedas dijamin bikin kamu terus ketagihan deh.

Selain itu, tahu jeletot juga sangat mudah untuk dibuat. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan dan peralatan yang sederhana. Tapi jangan salah, dengan kesederhanaan ini tahu jeletot tetap mampu menjadi camilan yang super duper lezat loh. Kamu juga bisa menikmatinya bersama keluarga atau teman.

Selain diisi dengan bumbu yang super pedas, tahu jeletot juga berisi sayuran dan daging ayam. Isian ini akan menciptakan rasa yang begitu memanjakan lidah. Penasaran gimana cara bikinnya? Yuk simak dalam artikel berikut.

Resep Tahu Jeletot Daging Ayam

Salah satu resep tahu jeletot yang bisa kamu coba adalah tahu jeletot isi daging ayam. Menu ini dapat membuatmu pengen nambah lagi dan lagi. Berikut informasi bahan dan cara membuatnya. Check this out!

Bahan

Resep tahu jeletot kita mulai dengan menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Jangan khawatir, tahu jeletot terbuat dari bahan yang sederhana dan terjangkau. Jadi buat kamu yang mau hemat pengeluaran, menu ini aman banget buat kamu coba. Berikut daftar bahan yang harus kamu siapkan.

  • 15 tahu kulit pong
  • ½ buah kubis
  • 2 buah wortel
  • Daging ayam
  • 1 batang daun bawang
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 15 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai keriting
  • 6 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung beras
  • 1 sdt ketumbar
  • ½ sdt lada bubuk
  • Garam
  • Tauge secukupnya
  • Kaldu bubuk
  • Air secukupnya

Cara Membuat

Resep tahu jeletot kemudian kita lanjutkan ke tahap pembuatannya. Tak hanya bahannya yang sederhana, cara membuat tahu jeletot juga mudah loh. Tentunya akan sangat membantu kamu yang gak terlalu jago masak. Berikut langkah-langkah dalam membuat tahu jeletot.

  1. Potong sayuran kemudian cuci bersih. Tiriskan.
  2. Suwir-suwir daging ayam.
  3. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Potong cabai rawit dan cabai keriting. 
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai harum dan tambahkan sedikit air.
  5. Kemudian masukkan potongan cabai. Masak hingga matang dan tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya.
  6. Belah setengah bagian tahu tapi jangan sampai terputus. Masukkan sayuran yang sudah dimasak tadi. Isi sampai penuh dan padatkan.
  7. Campur tepung terigu, tepung beras, ketumbar, lada bubuk, garam, dan kaldu bubuk. Tambahkan air dan aduk hingga rata.
  8. Celupkan tahu ke dalam adonan tepung sampai menutupi belahan tahu agar isian tidak tumpah.
  9. Goreng menggunakan api sedang. Tunggu sampai matang.
  10. Tahu jeletot siap dinikmati.

Itu dia resep tahu jeletot yang pedasnya bikin nendang. Selamat mencoba di rumah! (Ume/Djavatoday)

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...

Resep Coklat Truffle Hanya dengan Dua Bahan Utama

Resep coklat truffle emang cocok banget buat kamu jadiin menu camilan sehari-hari. Selain cocok buat camilan peneman santaimu, coklat truffle juga bisa dijadikan sebagai...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...

Resep Asinan Mangga Muda, Pedas Manisnya Pas di Mulut!

Resep asinan mangga muda bisa banget nih kamu coba bikin di rumah. Asinan mangga punya cita rasa yang lezat. Asem mangga dipadukan dengan pedas...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya