Senin, Juli 15, 2024

Resep Singkong Goreng Merekah, Camilan Gurih yang Bikin Ketagihan

Resep singkong goreng merekah cocok banget buat kamu yang bosan makan singkong yang diolah gitu-gitu aja. Singkong merupakan salah satu tumbuhan yang banyak tumbuh di wilayah Indonesia. Sebagai negara agraris tentunya masyarakat harus bisa memanfaatkan sumber makanan yang ada dengan baik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengolah singkong. Cara yang paling umum dan sederhana adalah dengan merebusnya. Singkong rebus hanya membutuhkan air dan juga sedikit bumbu jika ingin lebih nikmat. Namun terkadang menu ini justru membuat bosan.

Nah, biar gak bosan kamu bisa mengolahnya menjadi sebuah sajian yang lebih lezat dan nikmat. Kamu bisa mengolah singkong dengan cara menggorengnya. Menu singkong goreng yang populer saat ini yaitu singkong goreng merekah.

Singkong goreng merekah punya cita rasa yang gurih dan memanjakan lidah bahkan bisa membuat ketagihan, loh. Cocok buat kamu yang doyan ngemil. Untuk membuatnya kamu bisa membaca artikel ini sampai akhir, ya.

Resep Singkong Goreng Merekah

Berikut resep singkong goreng merekah yang mudah dibuat di rumah sendiri. Simak dengan baik ya!

Bahan-bahan

Resep singkong goreng merekah kita mulai dengan menyiapkan bahan-bahan. Singkong goreng merekah terbuat dari bahan yang sederhana dan juga mudah ditemukan. Harganya pun terjangkau dan gak akan bikin kantong seret. Berikut list bahan untuk membuat singkong goreng merekah.

  • 1000 gram singkong
  • 2 sdt garam
  • 5 cm kunyit yang sudah diiris-iris
  • 5 buah cabai yang sudah diiris
  • Air sekucupnya
  • Minyak goreng secukupnya
  • Topping, kamu bisa menggunakan keju, cokelat, atau topping lainnya sesuai selera

Cara membuat

Resep singkong goreng merekah kita lanjutkan ke tahap pembuatannya. Seperti namanya, untuk membuatnya merekah saat digoreng maka kamu harus membekukan singkong terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah dalam membuat singkong goreng merekah.

  1. Potong singkong sekitar 6 cm kemudian belah menjadi 2 bagian.
  2. Campurkan garam, kunyit, dan cabai. Ulek hingga merata kemudian campurkan dengan singkong yang sudah dipotong tadi.
  3. Didihkan air dalam panci kukusan. Masukkan singkong yang sudah diberi bumbu dan juga masak sampai matang. Angkat lalu tiriskan.
  4. Setelah tiris, masukkan singkong ke dalam wadah kedap udara dan juga simpan di dalam freezer. Diamkan sampai beku.
  5. Keluarkan singkong yang sudah beku. Goreng menggunakan minyak panas. Tunggu sampai merekah dan berubah kekuningan. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan di atas piring. Tambahkan topping sesuai selera.

Nah itulah resep singkong goreng merekah yang wajib kamu recook di rumah. Buat kamu yang suka pedes, kamu juga bisa menyantapnya dengan cocolan sambal. Menu ini cocok banget buat nemenin waktu santaimu bersama orang tersayang. Yuk cobain resepnya. (Ume/Djavatoday)

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya