Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep Croffle Lezat Anti Gagal, Mudah Banget Loh!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep croffle lezat satu ini sangat mudah untuk kamu praktikkan sendiri di rumah. Camilan yang satu ini merupakan salah satu camilan kekinian yang banyak peminatnya. Croffle berasal dari Korea Selatan dan saat ini tengah banyak dijual di Indonesia. Camilan ini cocok dihidangkan saat sarapan ataupun hanya sebagai peneman santai.

Siapa yang mengira bahwa camilan ini sangat mudah dibuat? Jadi, kamu gak perlu lagi deh ribet-ribet ngantri panjang. Kamu gak perlu khawatir, karena bahan yang diperlukan pun adalah bahan-bahan simpel.

Resep Croffle Lezat Kekinian

Berikut resep croffle lezat yang bisa kamu coba hanya dengan memanfaatkan 4 bahan. Yuk simak resepnya dalam artikel berikut.

Alat dan bahan

Resep croffle lezat tentunya tidak lepas dari menyiapkan alat dan bahan. Untuk membuat croffle, kamu harus menyiapkan alat dan bahan sebagai berikut.

  • Panci cetakan waffle
  • Kompor
  • 400 gram puff pastry
  • Mentega tawar secukupnya
  • Gula pasir secukupnya

Cara membuat croffle

Setelah semua bahan dan alat siap, maka kamu bisa melanjutnya ke langkah berikutnya yaitu cara pembuatan croffle. Berikut resep membuat croffle lezat.

  1. Diamkan puff pastry selama 30 menit di suhu ruang. Apabila puff pastry dalam keadaan beku, diamkan selama satu jam dalam suhu ruangan sampai meleleh.
  2. Potong puff pastry dengan panjang 20-23 cm dan belahlah menjadi dua bagian. Kemudian potong puff pastry menjadi segitiga sama kaki.
  3. Gulung puff pastry dari bagian yang lebar ke bagian yang memiliki sudut yang kecil sehingga membentuk croissant.
  4. Panaskan mentega tawar di atas wajan dan oleskan ke semua sisi adonan.
  5. Campurkan gula dan cinnamon ke dalam wadah dengan perbandingan 1:1. Lalu tempelkan gula dan cinnamon ke adonan yang sudah dioleskan mentega tadi.
  6. Panaskan cetakan waffle. Masukkan adonan dan tunggu hingga lima menit sampai croffle berwarna kuning kecokelatan.
  7. Tambahkan topping sesuai seleramu. Kamu bisa menggunakan gula halus, sirup, karamel, cokelat, atau topping lainnya.
  8. Crofflemu siap disajikan.

Tips agar croffle tidak gagal

Resep croffle lezat di atas dapat berhasil jika dilakukan dengan tepat. Pastikan kamu melakukan step by step nya dengan baik dan tidak ada yang terlewat. Untuk memudahkan membuat croffle, kamu juga perlu didukung dengan peralatan yang berkualitas. Maka pastikan alat yang kamu gunakan cukup baik, terutama pencetak crofflenya.

Hal-hal di atas dapat menjadi penentu keberhasilan resepmu, loh. Jadi pastikan kamu telah menggunakan peralatan terbaik serta melakukan cara-caranya dengan sebaik mungkin.

Itu dia resep croffle lezat anti gagal yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Croffle juga cocok disantap dengan susu, teh, atau minuman lainnya agar terasa lebih nikmat. Yuk segera coba resepnya. Semoga berhasil, ya. (Ume/Djavatoday)

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Rekomendasi Restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang Pas di Kantong

Hallo good people. Siapa nih yang belum pernah nyobain barbeque (BBQ) All You Can Eat (AYCE) ? ada nih restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang...

Cara Simpel Membuat Dimsum Ayam yang Lezat dan Gurih

Membuat dimsum ayam adalah ide cemerlang untuk moms yang lagi kepingin camilan mengenyangkan tapi tetap irit pengeluaran. Harga dimsum yang dijual matang memang sedikit...

Terpopuler

Lainnya