Senin, Juli 15, 2024

Resep Corn Ribs Simpel dan Anti Ribet, Bisa Dicoba di Rumah!

Resep corn ribs bisa banget loh kamu bikin sendiri di rumah. Belakangan ini corn ribs memang menjadi salah satu menu yang populer di sosial media. Kepopulerannya membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. 

Corn ribs merupakan olahan jagung bakar yang dibuat dengan cara merontokkan bulirnya. Jagung dipotong secara vertikal kemudian dibakar dan ditambahkan beberapa bumbu pelengkap. Berbahan dasar jagung membuat menu ini kaya akan manfaat. Sebab jagung memiliki kandungan zat gizi yang baik untuk tubuh.

Camilan ini juga cocok buat nemenin waktu senggangmu. Bisa buat temen nonton, membaca buku, atau berbincang dengan orang tersayang. Rasanya yang gurih dapat menciptakan kehangatan di setiap momenmu. 

Sayangnya belum banyak yang menjual menu ini. Kalaupun ada mungkin harganya agak pricey ya. Jadi daripada harus susah nyari atau males ngantre panjang, mending kita buat sendiri yuk.

Resep Corn Ribs Simpel

Berikut resep corn ribs simpel yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Bahan

Resep corn ribs terdiri dari dua bahan yang harus kamu siapkan. Bahan tersebut terdiri dari bahan untuk membuat bumbu kering dan bahan untuk membuat saus cocol. Bahan utama yang perlu kamu siapkan adalah jagung dan minyak zaitun.

Namun tak perlu khawatir karena bahan-bahannya masih mudah untuk didapatkan, kok. Berikut bahan yang kamu perlukan untuk membuat corn ribs.

Bahan bumbu kering:

  • 1 sdm gula merah
  • 1 sdm paprika bubuk
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • Garam secukupnya
  • Lada hitam secukupnya atau sesuai selera

Bahan saus:

  • 4 sdm mayones
  • 4 sdm saus BBQ
  • 2 sdm saus mustard
  • 1 sdm madu

Cara membuat

Resep corn ribs kita lanjutkan ke tahap pembuatan. Seperti yang sudah kita katakan, cara membuatnya cukup simpel. Kamu hanya perlu memahami langkah demi langkahnya. Perhatikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Ambil jagung dan rontokkan bulirnya menjadi 4 bagian secara vertikal. Gunakanlah pisau yang tajam agar bulirnya tidak terputus.
  2. Oles setiap bagian dengan minyak zaitun. Ratakan sampai ke menyetuh seluruh bagian jagung.
  3. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat celcius dan gunakan kertas roti untuk menutup bagian bawah loyangnya.
  4. Olah bumbu kering. Campurkan gula merah, paprika bubuk, bawang putih bubuk, garam, dan merica. Oleskan bumbu ini ke potongan jagung tadi.
  5. Masukkan jagung ke oven yang sudah dialasi kertas roti.
  6. Panggang selama kurang lebih 20 menit sampai jagung matang dan membentuk lengkungan.
  7. Untuk sausnya kamu bisa mulai mencampurkan mayonais, saus BBQ, saus mustard, dan madu.
  8. Angkat jagung yang sudah matang lalu olesi dengan saus sampai merata.
  9. Letakkan jagung di atas piring. Kamu bisa menambahnya bawang goreng sebagai pelengkap atau topping lainnya sesuai selera.
  10. Corn ribs siap disantap.

Demikian resep corn ribs rumahan yang simpel dan praktis. Gimana nih, pasti udah gak sabar lagi nyobain resep ini di rumah. Selamat mencoba, ya! (Ume/Djavatoday)

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya