Minggu, Juli 14, 2024

Resep Coklat Truffle Hanya dengan Dua Bahan Utama

Resep coklat truffle emang cocok banget buat kamu jadiin menu camilan sehari-hari. Selain cocok buat camilan peneman santaimu, coklat truffle juga bisa dijadikan sebagai hadiah. Seperti kado pada hari valentine yang berhubungan dengan coklat, camilan ini pasti jadi salah satu pilihan yang bisa kamu gunakan.

Coklat truffle mempunyai tampilan yang cantik nan mungil. Sehingga cocok untuk diletakkan pada kotak hadiah. Mungkin sebagian dari kalian mengira akan sulit untuk membuatnya. Tapi ternyata gak sesulit itu, kok.

Buat kamu yang masih kurang familiar sama camilan yang satu ini, sini deh mimin kenalin. Jadi coklat truffle adalah sejenis permen coklat yang terbuat dari coklat hitam yang dilapisi dengan bubuk coklat. Camilan ini umumnya berbentuk bulat, kotak, atau melengkung.

Coklat truffle cocok buat kamu penggemar camilan manis. Camilan ini juga menjadi favorit para anak, loh. Rasanya yang manis juga bisa meningkatkan hormon dopamine yang dapat membuat suasana hati lebih bahagia.

Resep Coklat Truffle

Resep coklat truffle berikut ini hanya membutuhkan tiga bahan utama saja loh. Tentunya gak akan ngeribetin kamu deh. Satu kali resep coklat truffle ini bisa menghasilkan sekitar 50 buah coklat truffle, loh. Yuk langsung aja kita intip caranya.

Bahan

Seperti yang sudah kita spill sebelumnya, resep coklat truffle ini hanya membutuhkan dua bahan saja. Pastinya bahan-bahan ini juga mudah ditemukan dan harganya cukup terjangkau. 

Bahan untuk membuat coklat truffle ada dua. Pertama, kamu perlu menyiapkan 100 gram coklat hitam. Dan bahan kedua yang kamu siapkan adalah 250 gram susu kental manis. Kamu bisa menambahkan bahannya sesuai porsi yang kamu mau dengan perbandingan yang sama.

Cara membuat coklat truffle

Resep coklat truffle yang paling utama yaitu masuk ke tahap pembuatan. Sebenarnya cara membuat camilan ini gak begitu susah kok. Hanya saja memang kamu membutuhkan ketelitian dalam membuatnya. Nah, biar gak salah langkah, yuk ikutin caranya di bawah ini.

  1. Hangatkan susu kental manis dan aduk terus agar tidak gosong. Setelah itu masukkan ke dalam wadah.
  2. Masukkan coklat bubuk sedikit demi sedikit. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata.
  3. Tuang ke dalam cetakan atau jika tidak ada cetakan kamu bisa membentuknya bulat-bulat. Kemudian tutup adonan yang telah dibentuk dengan plastik wrap. Masukkan ke dalam kulkas selama 2 – 3 jam.
  4. Tunggu sampai membeku kemudia keluarkan dan taburi bubuk coklat di atasnya sesuai selera.

Itu dia resep coklat truffle sederhana hanya dengan menggunakan dua bahan saja. Gimana? Mudah bukan? Rugi banget deh kalo gak nyobain resepnya di rumah! (Ume/Djavatoday)

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...

Toko Oleh-oleh di Solo yang Wajib Kamu Jajal!

Toko oleh-oleh di Solo bisa menjadi referensi bagi kanu yang sedang berlibur ke Solo dan ingin memberikan buah tangan. Selain memiliki banyak wisata populer...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya