Selasa, Juli 23, 2024

Rekomendasi Surabi di Bandung, Otentik dan Legendaris

Rekomendasi Surabi di Bandung bisa menjadi tujuan bagi kamu yang sedang atau ingin wisata kuliner di Kota Kembang. Surabi merupakan jajanan khas Indonesia yang telah melegenda sejak zaman Kerajaan Mataram. Jajajan dengan bentuk bulat ini berasal dari Kota Bandung dan menjadi primadona yang banyak digemari masyarakat. Harganya yang murah dengan variasi rasa yang beragam menjadikan jajanan ini begitu populer.

Jajanan sejenis penekuk ini juga tak hanya bisa menjadi camilan, tetapi bisa menjadi alternatif sarapan karena cukup mengenyangkan. Hal tersebut karena bahan dasar surabi adalah tepung beras, tepung terigu, dan campuran santan kelapa yang membuatnya gurih. Untuk menambah cita rasa, biasanya akan ada topping berbagai jenis, mulai dari yang asin, pedas, hingga manis. Topping favorit warga Bandung biasanya adalah surabi oncom.

Baca juga: Rekomendasi Soto di Bandung yang Terkenal Kelezatannya

5 Rekomendasi Surabi di Bandung yang Wajib Kamu Coba!

Jika Sobat Djava sedang berada di Kota Bandung dan sekitarnya, cobalah untuk mencicipi jajanan yang legendaris ini. Jika bingung harus mencari surabi yang enak di mana, jangan khawatir. Kami akan memberikan 5 rekomendasi surabi di Bandung yang bisa kamu coba. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Surabi Kinca Suji – Eka Rasa

Rekomendasi surabi di Bandung yang pertama adalah Surabi Kinca Suji yang berlokasi di Lengkong. Tempat ini menyajikan surabi dengan sentuhan tradisional yang otentik dengan cita rasa yang kaya. Lembutnya surabi berpadu dengan kinca (saus gula) yang manis dan gurihnya santan kelapa akan memanjakan lidahmu. Selain ikonik dengan sajian surabinya yang khas, tempat ini juga terkenal sebagai toko oleh-oleh khas Bandung, lho.

Harga surabi yang tersedia di toko ini masih sangat terjangkau, bahkan kurang dari Rp10.000. Jika ingin berkunjung, datanglah pada jam operasionalnya, yakni mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap hari. Alamatnya adalah Jl. Lodaya No.31, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262. Hubungi nomor telepon 085171558040 atau kunjungi instagram @serabi_kinca_suji untuk pemesanan.

Surabi Mirasa

Rekomendasi surabi di Bandung yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Kedai Surabi Mirasa. Alamatnya berlokasi di Jl. Karang Anyar No.60, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241. Adapun jam operasional kedai surabi ini mulai pukul 12.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap Senin hingga Sabtu.

Surabi ini pun begitu populer di Kota Kembang sebagai surabi tradisional yang tak lekang oleh zaman. Pembuatannya pun masih menggunakan tungku, arang, dan bahan tradisional yang membuat surabinya wangi dan otentik. Sobat Djava bisa mencoba dua jenis surabi yang populer di sini, yakni surabi kinca dan surabi oncom. Teksturnya lembut dengan cita rasa yang memanjakan mulut.

Waroeng Setiabudhi

Waroeng Setiabudhi menjadi rekomendasi surabi di Bandung berikutnya. Lokasinya berada di Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40131. Kedai ini buka mulai pukul 14.30 sampai dengan pukul 23.30 WIB setiap hari, cocok menjadi teman nongkrong saat malam hari. Tempat ini juga memiliki beberapa fasilitas, seperti toilet, musala, hingga live music.

Meskipun tempatnya sudah sangat modern, pembuatan surabi ini masih dengan cara tradisional. Berbagai varian surabi bisa kamu nikmati, seperti surabi kinca kelapa, surabi vla cokelat, surabi telur asin mayo, dan masih banyak lagi. Selain bisa mencicipi surabi yang lezat, kamu juga bisa memesan menu makanan lain, mulai dari makanan berat hingga camilan.

Surabi Radja

Rekomendasi surabi di Bandung yang berikutnya adalah Surabi Radja. Tempat makan surabi ini menyediakan ragam varian yang lezat dengan harga yang terjangkau. Seperti surabi keju, surabi telur oncom, surabi pisang cokelat, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Blok A No, Jl. Pluto Sel. II Blk. A No.16, Margasari, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286. Jam operasionalnya mulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 21.00 WIB setiap Senin hingga Sabtu.

Surabi Cihapit

Tempat makan surabi yang populer di Kota Bandung ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 07.00 sampai dengan 22.00 WIB. Alamatnya ada di Jl. Sabang No.65, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40113. Tempat ini meskipun sederhana telah menjadi spot kuliner legendaris yang menyajikan ragam cita rasa surabi nikmat. Favoritnya di antaranya adalah surabi telur bumbu sambal.

Itulah 5 rekomendasi surabi di Bandung yang harus kamu coba. Kira-kira, favorit kalian surabi rasa apa, Sobat Djava? (Rismawati/Djavatoday)

Resep Corndog Sosis Mozarella, Camilan Lezat yang Kekinian

Corndog sosis mozarella menjadi salah satu varian yang banyak disukai. Cara membuatnya pun simpel dan mudah ditiru. Kamu bisa berkreasi di dapur sesuka hati...

Rekomendasi Bakmi di Bandung yang 100% Halal

Rekomendasi bakmi di Bandung bisa menjadi referensi bagi Sobat Djava yang sedang ingin kulineran di Kota Kembang.

Stok Makanan Tahan Lama yang Bisa disimpan Tanpa Kulkas 

Banyak yang menyimpulkan bahwa menyimpan makanan di kulkas dapat menjaga kesegarannya. Tapi, tidak semua makanan yang disimpan di luar lemari pendingin akan cepat basi....

Rekomendasi Ramen di Bandung yang Nagih Abis!

Rekomendasi ramen di Bandung ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang berlibur di Kota Kembang. Setelah berwisata seharian, enaknya menikmati semangkuk ramen dengan...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya