Iklan bjb djavatoday
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img

Rekomendasi Kuliner di Bandung dengan Harga Murah Rasa Mewah

Rekomendasi kuliner di Bandung tentunya ada banyak sekali, Sobat Djava. Namun, jika kamu mencari rekomendasi kuliner di Bandung dengan harga murah, tetapi rasa mewah ini daftarnya! Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat dengan ragam daya tariknya. Termasuk kulinernya yang selalu melegenda dengan rasa khas Sunda.

Rekomendasi Kuliner di Bandung, Harga Murah Rasa Mewah

Nah, bagi kalian yang berencana untuk berlibur ke Kota Bandung, wajib banget nih mampir. Kapan lagi bisa menikmati kuliner Bandung dengan harga terjangkau dan rasa yang memukau. Yuk, cek daftarnya berikut ini!

Nasi Bistik Astana Anyar

Baca juga:

Rekomendasi kuliner di Bandung yang lezat dengan harga hemat yang pertama adalah Nasi Bistik Astana Anyar. Warga Bandung pastinya sudah tidak asing lagi dengan nasi goreng khas yang satu ini. Menu andalannya adalah nasi bistik yang merupakan nasi goreng dengan tambahan berbagai topping lezat. Seperti daging ayam tanpa tulang, kentang goreng, wortel, buncis dan lainnya.

Yang membuat nasi goreng ini spesial dan berbeda adalah saus barbeque yang disiram di atasnya. Kelezatannya bisa kamu nikmati hanya dengan Rp 20.000an saja, lho! Penasaran dengan kelezatannya? Yuk langsung kunjungi lokasinya di Jl. Keliningan No. 18, Buah Batu, Bandung. Tepatnya ada di Gg. Alwani Panjunan, Astana Anyar, Bandung.

Sate Hadori

Sate Hadori juga merupakan rekomendasi kuliner di Bandung dengan harga terjangkau, tetapi rasanya memukau. Kuliner legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1940 dan berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta No. 590, Bandung. Kelezatan sate ini terkenal seantero Bandung dan sering didatangi para petinggi, seperti presiden. Menu favoritnya adalah sate sineureut yang terbuat dari daging kambing yang super empuk.

Selain sate kambing, Sate Hadori juga menyuguhkan sate ayam dan sapi. Harga per porsinya berkisar dari Rp50.000 hingga Rp70.000 saja. Jam bukanya biasanya dimulai pukul 10.00 hingga malam hari.

Lotek Kalipah Apo

Rekomendasi kuliner di Bandung yang selanjutnya adalah Lotek Kalipah Apo. Lotek merupakan makanan khas Jawa Barat yang sekilas mirip gado-gado, bumbu kacang spesialnya menyatu dengan bahan-bahan lainnya. Seperti tauge, kol, bayam, kacang panjang, nangka, dan bahan lainnya. Kenikmatannya memang terletak pada bumbu kacang dengan konsistensi kental dan rasa manis gurih.

Lokasinya berada di Jl. Kalipah Apo No.42, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40241. Jam buka dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 dan biasanya libur setiap hari Selasa. Anda bisa memilih lotek matang atau mentah sesuai selera dengan harga mulai dari Rp22.000 saja. Terdapat pula menu lain seperti gado-gado, lontong kari ayam, nasi timbel, nasi begana, dan masih banyak lagi.

Nasi Kuning Pungkur 216

Rekomendasi kuliner di Bandung yang murah dan lezat adalah Nasi Kuning Pungkur yang biasa disantap di malam hari. Alamatnya berada di Jl. Ancol Barat Jl. Pungkur No.216, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252. Nasi kuning seharga Rp10.000 ini ditemani dengan sambal, irisan telur dadar, tempe kering, gorengan, dan bumbu kacang. Gorengannya antara lain risol, bakwan, tahu isi, batagor, dan lainnya.

Bubur Ayam Gibbas

Bubur ayam seharga Rp14.000-Rp20.000 ini berlokasi di Jl. Kebon Jati No.187, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat 40181. Bubur ayam yang begitu populer ini tak pernah sepi pembeli. Satu porsinya bisa sampai memenuhi mamgkok, lho!

Ada banyak topping yang menambah kelezatan gurihnya bubur ayam ini. Seperti suir daging ayam negeri dan ayam kampung, ati ampela, kulit, telur muda, cakue, dsb. Menunya pun beragam, seperti bubur komplit telur muda, bubur ayam komplit ati ampela, bubur ayam spesial, dsb. Jam bukanya dari pukul 05.30 hingga 11.00, kemudian buka kembali pukul 16.30 hingga 23.30.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner di Bandung dengan harga murah, tetapi rasa mewah. Tetap patuhi prokes saat berkunjung, ya!(Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU