Minggu, Juli 14, 2024

Rekomendasi Bakso di Garut yang Viral dan Pedas Nikmat!

Rekomendasi bakso di Garut memang tak pernah berhenti menggoda lidah untuk mencoba, Sobat Djava. Kali ini kami akan menyuguhkan ragam rekomendasi makanan sejuta umat tersebut di Kota Intan. Tak hanya terkenal dengan bakso acinya yang viral, Garut juga memiliki banyak kedai yang menyediakan ragam varian bakso lainnya yang unik. Seperti bakso tangkar, bakso soun, hingga bakso urat dengan ukuran yang bikin geleng-geleng kepala!

Rekomendasi Bakso di Garut

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak daftar rekomendasi bakso di Garut yang wajib kamu coba!

Bakso Soun Bu Yuli (@baksosoun.buyuli)

Rekomendasi bakso di Garut yang pertama adalah Bakso Soun Bu Yuli yang buka setiap pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Bu Yuli sukses menjadi pemilik bakso soun kuah mercon pertama di Garut, lho! Kamu bisa mencoba menu andalannya yang pedas nikmat, yakni bakso kuah mercon, bakso pargoy, dan bakso iga. Alamatnya ada di Jl. Pataruman No.10, Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151.

Baso Aci Anirasa Umi (@anirasa.umi)

Soal baso aci, maka serahkan pada Anirasa Umi yang selalu eksis menyuguhkan kelezatan baso aci dengan kuah merahnya. Kamu juga bisa menikmati varian bakso lain seperti bakso telur, bakso aci goang,  dan menu mie ayam serta mie yaminnya. Kedai ini buka setiap pukul 10.00 hingga 17.00 di Jl. Pembangunan No.52/54, Rt 1, Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Anirasa Umi juga merupakan produsen baso aci, jadi kamu bisa memesan kemasan instannya melalui Shopee atau nomor WhatsApp 081320528252.

Bakso Si Mamih (@baksosimamih_official)

Rekomendasi bakso di Garut yang selanjutnya adalah Bakso Si Mamih yang terkenal dengan bakso cincangnya yang 100% daging sapi. Ada juga bakso urat, bakso aci, bakso tulang rangu, mie yamin, hingga cipeng alias aci gepeng yang siap menggoyang lidahmu! Kamu bisa langsung datang ke Jl. Ahmad Yani seberang Perum Sari Wates atau order melalui nomor WhatsApp 085778656874. Untuk bisa menikmati kelezatannya, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp10.000an saja, Sobat Djava.

Mie Bakso Tangkar Asa’an

Buat kamu yang bosan dengan bakso yang itu-itu saja, kamu harus coba Baso Tangkar Asaan dengan menu uniknya. Ada steak bakso, bakso tangkar yang melimpah, burger bakso dengan saus yang menggiurkan, hingga mie yaminnya yang juara. Lokasinya ada di Jl. Raya Bayongbong – km 8, goler, Hegarmanah, Kec. Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44162. Kamu bisa datang langsung dari pukul 10.00 hingga 20.00.

Bakso Gotan Garut (@bakso_gotan_garut)

Rekomendasi bakso di Garut yang selanjutnya yakni Bakso Gotan Garut yang viral hingga kedatangan acara makan Bikin Laper Trans TV. Bagaimana tidak, kedai ini menyajikan bakso prasmanan dengan ragam varian seperti bakso urat, telur, daging cincang, jamur, hingga bakso selimut. Kuah cikruhnya memang menggoda banyak orang untuk datang ke lokasinya di Jl. Cimanuk, Gg. Masjid Al-falah, tepat di bunderan Leuwidaun. Kedai bakso yang menyajikan kuah kaldu sapi dengan sambel cabai dan sambel kacang ini buka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Gerobak Baso Random (@gerobak.baso.random)

Bakso yang tak kalah lezat ini cocok disantap saat hujan turun atau mengantuk karena akan membuatmu ‘bangun’ seketika. Kuahnya yang membara berkolaborasi dengan bakso urat, bakso aci, dan menu lain seperti mie gerewek serta mie mix suki. Lokasinya ada di Jl. Pataruman No. 14, Kel. Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Garut. Selain rasanya yang lezat, bakso ini juga ramah di kantong karena hanya mematok harga mulai dari Rp12.000.

Pentol & Ceker Dower (@pentolcekerdower)

Rekomendasi bakso di Garut yang tak kalah populer adalah Pentol dan Ceker Dower yang banyak menerima testimoni para food vlogger. Kamu bisa menyantap ragam varian pentol dengan kuah mercon, seperti pentol lobster, pentol iga, pentol rip mantan, pentol cumi, dsb. Ada juga pentol bakar, pentol ceker, mie bakso original, hingga ragam snack gurih pedasnya. Langsung saja sambangi lokasinya di Perum Griya Bumi Praja Blok B No. 11 Jl. Samarang-Hampor, Garut. 

Itulah 7 rekomendasi bakso di Garut yang viral dan wajib kamu jajal, Sobat Djava. Untuk informasi lebih lanjut dan visualisasi menu yang lebih jelas, kamu bisa cek di masing-masing akun Instagram-nya. Jangan lupa cek informasi wisata dan kuliner lainnya di djavatoday.com, ya! (Rismawati/Djavatoday)

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...

Resep Coklat Truffle Hanya dengan Dua Bahan Utama

Resep coklat truffle emang cocok banget buat kamu jadiin menu camilan sehari-hari. Selain cocok buat camilan peneman santaimu, coklat truffle juga bisa dijadikan sebagai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya