Jumat, April 19, 2024

Menu Takjil Favorit untuk Berbuka Puasa

Menu takjil favorit yang cepat habis di pasaran ini memang sering banget jadi rebutan! Takjil adalah sebutan untuk kudapan yang dinikmati sebagai hidangan pembuka setelah azan magrib berkumandang pada saat bulan Ramadan. Takjil biasanya berupa makanan atau minuman manis. Baik yang disajikan selagi hangat atau yang dingin-dingin menyegarkan.

Menu takjil favorit kini sudah ramai dijual di pinggir-pinggir jalan dengan pilihan yang beragam. Tapi kalau kamu lagi malas keluar, kamu juga bisa bikin sendiri di rumah kok! Nggak perlu bingung, ini dia menu takjil favorit yang bisa kamu coba untuk menemani waktu berbukamu!

Menu Takjil Favorit untuk Berbuka Puasa

Di bulan Ramadhan, ada banyak menu takjil yang selalu hadir dan siap menemani hari-hari kamu. Takjil yang dinikmati pada bulan Ramadhan bagaikan berkah dari Allah untuk kita yang hendak menunaikan puasa sebulan penuh. Dengan mencoba berbagai menu takjil, puasamu akan terasa lebih istimewa. Berikut macam-macamnya!

Biji salak

Menu takjil favorit yang cukup mengenyangkan ini merupakan olahan berbahan dasar ubi yang dihaluskan, kemudian dibentuk bulat-bulat seukuran kelereng. Biji salak disajikan dengan santan dan gula merah yang sudah dikentalkan. Yang membuat biji salak spesial adalah teksturnya yang kenyal. Biji salak juga bisa dipadukan dengan bubur sumsum lho.

Aneka kolak

Takjil paling disukai yang tidak boleh terlewatkan ini sudah menjadi menu legendaris di Indonesia! Meskipun banyak kreasi takjil baru yang berseliweran, kolak tidak pernah kalah populer selama bulan Ramadhan! Berbagai aneka kolak bisa kamu nikmati, seperti kolak pisang, singkong, labu oren, atau kolang-kaling. Selain rasanya yang lezat, kolak juga menyehatkan, apalagi ketika disantap saat masih hangat.

Es kelapa muda

Es kelapa muda memang paling cocok diminum setelah menunaikan ibadah puasa yang membuat tenggorokan terasa haus. Walaupun tidak hanya ada saat bulan Ramadhan, es kelapa yang dinikmati setelah berpuasa rasanya lebih istimewa dari hari-hari biasa. Yuk, lepas dahaga dengan meminum minuman segar yang bikin kepala dingin!

Bubur mutiara

Tak hanya rasanya yang manis, tampilan takjil satu ini juga sangat cantik lho. Menarik selera dengan bentuknya yang kecil menyerupai mutiara dan warnanya yang pink, membuat siapa pun sulit untuk melewatkannya.

Es pisang ijo

Memiliki banyak sekali peminat, es pisang ijo masuk ke dalam list menu takjil favorit yang kerap hadir menjadi kudapan lezat sekaligus menyegarkan. Terbuat dari pisang yang diselimuti tepung berwarna hijau, es pisang ijo biasanya disajikan bareng sirop dan santan kelapa yang berhasil menciptakan rasa manis memikat.

Itulah menu takjil favorit di bulan Ramadhan yang bisa kamu coba nikmati. Yuk, semangat menjalani puasa untuk mendapatkan keberkahan di dalamnya. (Karin/Djavatoday)

Resep Nasi Liwet Khas Sunda, Gurih dan Bikin Nagih

Nasi liwet khas Sunda adalah pilihan menu yang tepat untuk disantap, apalagi pada saat berkumpul bersama keluarga di akhir pekan. Nasi yang rasanya gurih-gurih...

Resep Topokki Korea, Bisa disesuaikan dengan Lidah Orang Indonesia

Resep topokki Korea memang tidak pernah ada habisnya. Hidangan yang satu ini merupakan salah satu makanan Korea yang paling terkenal. Apalagi untuk kalian para...

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Terpopuler

Lainnya