Rabu, April 10, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jenis Buah Apel Terpopuler yang Sering Kita Temui, Apa Saja?

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Jenis buah apel sering kali kita temui dengan rasa dan warna yang berbeda. Apel merupakan jenis buah yang menyehatkan dan terkenal dengan kandungan airnya yang tinggi. Banyak orang mengonsumsi apel karena khasiatnya yang penting untuk kesehatan tubuh. Bahkan kerap kita jumpai olahan jus sehat sekaligus menyegarkan yang merupakan kombinasi buah apel dan bahan lainnya seperti wortel, tomat, juga sayur serta buah-buahan lainnya. Tapi kamu tahu nggak sih, kalau apel punya banyak jenis dengan ciri yang berbeda? Jenis-jenis buah apel yang umum kita temui tentunya punya daya tarik dan karakteristik masing-masing. Yuk, kenali jenis-jenis buahnya!

Jenis Buah Apel yang Sering Kali Kita Temui

Varietas yang ditanam di negeri sendiri dan sudah menguasai pasar-pasar lokal ini banyak jadi incaran! Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya!

Apel Fuji

Jenis buah apel berukuran besar yang tampak segar dengan warna merah kekuning-kuningan ini memiliki rasa manis madu. Itulah sebabnya kenapa apel fuji banyak diminati. Selain rasanya yang manis-manis segar, apel fuji juga cocok banget nih, buat menemani kamu yang sedang menjalani program diet. Istimewanya lagi, apel fuji memiliki masa simpan yang panjang. Bisa tahan sampai tiga bulan di lemari pendingin! 

Apel Ceri

Sesuai namanya, apel ceri merupakan apel yang memiliki ukuran kecil dibandingkan jenis-jenis apel lainnya. Rasanya manis keasaman tergantung varietasnya. Tak hanya enak dimakan langsung, apel ceri juga bisa dijadikan pencuci mulut yang memberi kesegaran di setiap gigitan.

Apel Manalagi

Jenis buah apel yang juga biasa disebut apel Malang ini memiliki ciri khas berbentuk mungil dan bulat. Eits, Jangan salah, sob! Meskipun warnanya hijau dan daging buahnya sedikit keras, itu bukan pertanda apel manalagi masih mentah atau tidak bisa dikonsumsi. Apel ini memang memiliki warna hijau sedikit kekuningan, tapi rasanya sangat manis dan aromanya harum. 

Apel Royal Gala

Jenis Apel royal gala merupakan salah satu jenis buah yang rendah kalori dengan kandungan air yang tinggi. Kamu bisa mengonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi jus. Apel royal gala direkomendasikan karena rasanya yang manis dan cenderung mengeluarkan aroma bunga. Kamu juga bisa berkreasi dengan menggunakan apel royal gala sebagai bahan membuat saus. 

Apel Cameo

Berbeda dengan apel royal gala yang memiliki kulit tipis, kulit apel cameo cenderung lebih tebal dari jenis-jenis apel lainnya. Saat menjelajahi rak buah di supermarket, kamu mungkin sering melihat apel merah dengan bercak garis kekuningan. Itulah apel cameo yang memiliki cukup banyak serat dan baik untuk mengatur saluran pencernaan.

Buah apel mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Meskipun bentuk, warna, dan rasanya berbeda-beda, semua jenis apel di atas baik dikonsumsi untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. (Karin/Djavatoday)

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Rekomendasi Restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang Pas di Kantong

Hallo good people. Siapa nih yang belum pernah nyobain barbeque (BBQ) All You Can Eat (AYCE) ? ada nih restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang...

Cara Simpel Membuat Dimsum Ayam yang Lezat dan Gurih

Membuat dimsum ayam adalah ide cemerlang untuk moms yang lagi kepingin camilan mengenyangkan tapi tetap irit pengeluaran. Harga dimsum yang dijual matang memang sedikit...

Terpopuler

Lainnya