Jumat, Mei 24, 2024

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir di berbagai toko, siap memeriahkan lebaran dan menjadikannya sebagai momen yang istimewa. Bahkan sudah banyak bocoran resep yang berseliweran di media sosial jika kamu berkenan membuatnya.

Macam-macam kue lebaran yang dijual di toko-toko biasanya dikemas di dalam stoples transparan yang memperlihatkan betapa menggodanya kue-kue itu. Sebagian kue lebaran memiliki tekstur kering yang renyah saat di gigit, namun ada pula yang bertekstur lembut dengan rasa manis yang legit.  Menyediakan camilan ringan untuk disuguhkan kepada tamu yang datang bersilaturahmi adalah satu hal yang perlu kamu siapkan sebelum hari raya tiba. Yuk, cari tahu jenis-jenis kue yang biasa dihidangkan pada saat lebaran! 

Macam-macam Kue Lebaran Terpopuler yang Harus Ada di Rumahmu Saat Hari Raya

Saking banyaknya jenis kue lebaran, selalu ada golongan orang yang hanya mengenali bentuknya tanpa mengingat namanya. Kamu termasuk ke dalam golongan tersebut? Mari kenali aneka kue lebaran yang populer dan paling banyak diminati!

Nastar

Kue paling klasik yang menjadi ikonik Idul fitri ini mempunyai banyak sekali peminat. Nastar memiliki tekstur yang lembut dan memberikan sensasi asam manis begitu digigit. Kue kering dengan isian selai nanas yang paling umum kita temui biasanya berbentuk bulat, tapi ada beberapa toko yang menjualnya dengan bentuk lonjong, menyerupai daun, gulungan, dan masih banyak lagi. 

Putri Salju

Biasanya, kue ini memiliki bentuk yang mirip dengan bulan sabit, lalu diselimuti gula halus hingga seluruh permukaannya tertutup. Itulah sebabnya mengapa kue ini diberi nama putri salju. Rasanya yang manis membuat kue putri salju banyak digandrungi oleh berbagai kalangan.

Kastengel

Kue kering khas lebaran yang dikenal dengan sebutan kue keju juga termasuk ke dalam kategori kue lebaran terpopuler yang menjadi favorit keluarga, lho. Jenis kue yang adonannya hampir mirip dengan nastar ini memiliki rasa asin dan gurih. Rasa kejunya yang khas bisa bikin kamu ketagihan dan ingin terus memakannya.

Lidah kucing

Kue ini memiliki bentuk panjang menyerupai lidah kucing. Bentuknya cenderung tipis dan rasanya manis. Apabila kamu berniat membuat sendiri di rumah, kamu bisa berkreasi mengolahnya dengan berbagai macam tampilan. Seperti warna cokelat, taro, bahkan rainbow.

Kue semprit

Bukan hanya bentuk unik menyerupai bunga yang membuat kue semprit banyak disukai, tapi juga aroma mentega yang begitu wangi sebagai ciri khasnya. Untuk mempercantik tampilannya, kue semprit biasanya dihiasi cokelat atau manisan buah seperti kismis di bagian tengahnya.

Macam-macam kue lebaran di atas sebetulnya bisa dinikmati kapan pun. Hanya saja rasanya lebih spesial jika disantap bersama keluarga atau saudara-saudara pada saat hari raya. Supaya kenikmatan kue terjaga, tetap renyah atau tidak melempem sehingga bisa dinikmati selama berminggu-minggu, simpanlah di tempat tertutup seperti stoples yang rapat agar terhindar dari kelembapan udara. (Karin/Djavatoday)

Resep Chicken Teriyaki Rice Bowl, Pilihan Menu yang Mengenyangkan

Chicken teriyaki rice bowl merupakan salah satu menu yang direkomendasikan untuk menemani aktivitasmu. Seperti namanya, menu makanan ini menjadikan daging ayam sebagai komposisi utama...

5 Kombinasi Makanan Sehat untuk Menemani Hari-harimu

Kombinasi makanan sehat ini dapat memberikan kandungan nutrisi yang lebih maksimal, sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi secara bersamaan. Perpaduan makanan yang menyehatkan ini bisa menjadi...

Resep Olahan Bakso untuk Lauk di Rumah, Bikin Nafsu Makan Bertambah

Resep olahan bakso ini kerap menjadi kreasi para Ibu di rumah. Kalau bicara mengenai bakso, macam-macam ide masakan seketika muncul di pikiran. Sebab bola...

5 Rekomendasi Kafe Bertema Buku, Bookworm Mari Kumpul!

Rekomendasi kafe bertema buku bisa menjadi referensi untuk kamu para pecinta buku yang ingin mencari suasana baru. Nongkrong ternyata tak harus ngopi-ngopi saja sambil...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya