Selasa, Juli 16, 2024

5 Jenis Kue Ulang Tahun yang Populer di Kalangan Masyarakat

Jenis kue ulang tahun ternyata ada banyak loh. Salah satu hal yang menjadi pembeda antara satu jenis kue dengan yang lainnya yaitu bahannya. Mulai dari bahan utama sampai bahan tambahan. Tak hanya itu, tiap jenis kue juga memiliki cara pembuatannya masing-masing.

Acara ulang tahun akan terasa kurang lengkap jika tidak ada kue. Makanan ini menjadi simbol kebahagiaan di hari kelahiran seseorang. Biasanya kue ulang tahun akan dirias sesuai dengan kesukaan orang yang merayakan ulang tahunnya. Mulai dari bentuk, riasan, rasa, warna, dan lainnya.

Nah, buat kamu yang lagi kebingungan milih kue ulang tahun, artikel ini akan membantumu menemukan jawabannya. Yuk simak artikel berikut sampai akhir.

Jenis Kue Ulang Tahun yang Enak dan Lezat

Berikut beberapa jenis kue ulang tahun yang populer dan tentunya memiliki cita rasa yang lezat banget.

Blackforest

Jenis kue ulang tahun yang pertama adalah blackforest. Saya yakin, Sobat Djava pasti udah gak asing lagi sama kue yang satu ini. Kue ini paling sering dipilih oleh orang sebagai kue ulang tahun.

Blackforest merupakan kue yang berasal dari Jerman. Salah satu bahan utama kue ini adalah cokelat bubuk yang akhirnya memunculkan warna cokelat gelap. Blackforest biasanya dipadukan dengan parutan cokelat hitam, krim, dan manisan ceri sebagai toppingnya. Parutan cokelat hitam inilah yang menjadikan kue ini disebut dengan blackforest atau hutan hitam.

Chocolate cake

Masih ke dalam golongan kue yang terbuat dari cokelat, kue ini juga dapat menjadi andalanmu. Chocolate cake sering dipilih karena rasanya yang manis dapat menjadi gambaran kesenangan di hari ulang tahun. Kue ini cocok untuk segala jenis umur, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia.

Cheese cake

Jenis kue ulang tahun yang berikutnya yaitu cheese cake. Jenis kue yang satu ini cocok nih buat kalian si penggemar keju. Cheese cake memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut.

Kue ini pertama kali dibuat di Yunan, namun justru lebih terkenal di Jepang. Cheese cake akan membuat acara ulang tahun semakin manis.

Rainbow cake

Kue yang satu ini juga gak kalah populernya, loh. Rainbow cake merupakan jenis kue yang unik karena terdiri dari beberapa lapisan warna. Lapisan ini berwarna pelangi sehingga dinamakan rainbow cake.

Selain warnanya, rainbow cake juga memiliki rasa yang unik loh. Pokoknya dijamin gak akan ngecewain kamu, deh.

Red velvet

Jenis kue ulang tahun yang terakhir yaitu red velvet. Sama seperti blackforest, red velvet juga berasal dari Jerman. Kue ini juga populer di Amerika Serikat.

Perpaduan rasa di kue ini sangat sempurna, mulai dari asam, gurih, hingga manis. Red velvet juga dilengkapi krim keju sebagai olesannya.

Itulah jenis kue ulang tahun yang bisa kamu pilih. Kue-kue di atas bisa kamu pesan di toko atau membuatnya sendiri di rumah. (Ume/Djavatoday)

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.

Resep Tahu Jeletot Isi Ayam, Pedasnya Bikin Ketagihan!

Resep tahu jeletot wajib banget kamu cobain nih. Terutama bagi kamu si pencinta makanan pedas. Tahu jeletot merupakan camilan yang terbuat dari tahu kulit...

Resep Onigiri Ala Jepang, Cocok untuk Bekal Makan Siang

Resep onigiri ala Jepang bisa kamu coba di rumah untuk bekal makan ke sekolah ataupun ke kantor. Berbeda dengan sushi yang dibuat dari nasi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya