Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Produk Skincare untuk Remaja, Rawat Kulit Sejak Dini

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Produk skincare untuk remaja tersedia dari brand lokal dengan harga terjangkau. Kemudahan dalam mendapatkan produk membuat skincare ini layak dicoba, karena kulit harus dirawat sejak dini. Remaja harus mulai merawat kulit sehingga diperlukan produk-produk yang mengandung komposisi ringan.

Jangankan remaja, bayi sekalipun sudah memiliki produk perawatan sendiri. Oleh karena itu seiring pertumbuhan usia, remaja membutuhkan skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Karena ketika memasuki usia remaja, kita sudah bisa membedakan jenis-jenis kulit.

Kenali Jenis Kulit Sebelum Tau Produk Skincare untuk Remaja

Mulai Mengenali Jenis Kulit

Langkah pertama sebelum membeli produk skincare untuk remaja, kenali jenis kulit terlebih dulu. Apakah kulit tergolong berminyak, kering, atau kombinasi. Untuk jenis kulit berminyak biasanya lebih rentan berjerawat, karena produksi minyak berlebih dapat memicu sebum yang menyumbat pori-pori.

Sedangkan untuk jenis kulit kering, biasanya disamakan dengan kondisi sensitif. Karena saat kekeringan atau dehidrasi, kulit akan mengelupas, merah-merah, dan perih. Oleh karena itu pemilihan produk skincare harus yang benar-benar bisa melembabkan agar kulit terjaga.

Baca Juga: Makanan Pemicu Munculnya Jerawat, Tak Hanya Gula

Agak sulit menentukan produk untuk jenis kulit kombinasi, tetapi brand lokal sudah menyediakan kebutuhan Anda. Karakteristik yang paling umum adalah area T-zone yang berminyak, meliputi dahi, hidung, dan dagu. Sementara sisanya normal-normal saja atau cenderung kering.

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Jika selama ini Anda tidak mencuci wajah menggunakan sabun, maka sudah saatnya untuk memulai. Sabun wajah bisa mengangkat kotoran yang tidak terangkat oleh air, karena ia bekerja ke dalam pori-pori.

Perlu diketahui, sabun memiliki partikel yang dapat mengikat air dan minyak. Sabun menggunakan air untuk bisa mengangkat minyak di wajah, sehingga kotoran dan sel kulit mati pun ikut terangkat. Pilih sabun wajah sesuai jenis kulit!

Pilih Hydrating Toner

Produk skincare untuk remaja selanjutnya adalah toner, produk yang berfungsi untuk menyegarkan wajah. Penggunaan toner dapat mempersiapkan kulit untuk menyerap produk perawatan secara optimal. Jika dilakukan dalam jangka panjang, toner juga bisa mencegah pori-pori membesar.

Pilih toner dengan jenis hydrating, yaitu komposisi untuk melembabkan. Brand lokal yang menyediakan hydrating toner untuk remaja beberapa di antaranya adalah Emina, La Tulipe, dan Viva. Pastikan Anda memilih toner yang sesuai dengan jenis kulit agar kebutuhan terpenuhi.

Rutin Oleskan Pelembab

Pelembab atau moisturizer memainkan peranan penting dalam skincare. Bisa dipastikan kalau pelembab yang kita pakai, akan menjadi makanan bagi kulit. Oleh karena itu, pelembab yang sesuai dengan jenis kulit dapat melembabkan sekaligus mencerahkan.

Mitos yang sering beredar adalah kulit berminyak tidak butuh pelembab. Padahal, dengan menggunakan pelembab yang mengandung tea tree oil, minyak di wajah menjadi lebih terkendali. Sehingga kulit berminyak tetap butuh pelembab.

Kemudian jika Anda memiliki kulit kering, tidak perlu mengoleskan pelembab dalam takaran berlebihan. Cukup oleskan secukupnya saja dan biarkan ia bekerja. Jika moisturizer yang dipakai terasa kurang melembabkan, ganti saja ke produk lain. Menemukan skincare yang tepat memang butuh proses.

Tips terakhir dalam menggunakan produk skincare untuk remaja, jangan lupakan tabir surya. Sinar matahari bisa menyebabkan kulit kusam. Oleh karena itu gunakan tabir surya di pagi hari sebelum keluar rumah. (Dewi/Djavatoday)

6 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami dengan Cepat

Cara mengobati sariawan dengan melakukan pengobatan menggunakan bahan alami ini bisa kamu lakukan di rumah. Umumnya, sariawan disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya yaitu...

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...

Manfaat Kayu Manis, Rempah Beraroma Berjuta Khasiat

Manfaat kayu manis bagi kehidupan sehari-hari manusia ternyata sangat penting, mulai dari pelengkap bumbu masakan hingga kesehatan. Kayu manis merupakan sebuah tanaman atau pohon...

Manfaat Minum Air Kelapa secara Rutin bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat minum air kelapa cukup banyak dan beragam. Dalam segi kesehatan, air kelapa dipercaya mampu menjadi obat tradisional yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Air...

Terpopuler

Lainnya