Minggu, Oktober 17, 2021

Makanan Penambah Berat Badan yang Bagus Dikonsumsi

Hello good people. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, tidak sedikit pula yang ingin menambah berat badannya. Ada beberapa makanan penambah berat badan yang baik dikonsumsi.

Untuk menambah berat badan terkadang orang-orang melakukannya dengan mengonsumsi obat. Namun, meskipun obat tersebut aman dikonsumsi, tapi, yang namanya obat berbahan kimia pasti memiliki efek sampingnya. Selain itu, melakukan beberapa olahraga rutin pun dapat menambah berat badan.

Makanan Penambah Berat Badan

Baca juga:

Ada alternatif untuk menambah berat badan, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi. Beberapa rekomendasi makanan penambah berat badan untuk para good people.

Nasi

Nasi merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Nasi ini memiliki karbohidrat yang tinggi dan mudah dikonsumsi. Selain itu, nasi memiliki padat kalori. Ini berarti, kalian bisa mendapatkan karbohidrat dan kalori yang cukup banyak dalam satu porsi nasi.

Jika orang yang sedang diet menghindari karbohidrat berupa nasi. Maka sebaliknya, untuk yang ingin menambah berat badan mengonsumsi nasi sebagai makanan penambah berat badan. Selain itu, di negara Indonesia nasi mudah dicari dan memiliki harga yang terjangkau.

Keju

Siapa yang tidak menyukai keju? Sebagian orang ada yang tidak menyukai keju. Namun, taukah kalian jika keju merupakan makanan penambah berat badan? Yup, Keju benar.

Itu karena keju memiliki protein yang baik serta mengandung lemak sehat. Keju juga memiliki kalori yang tinggi. Sehingga bagus dikonsumsi dan ditambahkan sebagai makanan utama.

Susu

Susu digunakan untuk pembangun otot maupun sebagai penambah berat badan. Serta merupakan sumber kalsium, susu juga memberikan keseimbangan antara karbohidrat, protein dan lemak. Rasanya yang enak membuat siapapun menyukai, apalagi dengan ditambah banyak pilihan rasa.

Untuk menambah berat badan, kalian dapat mengkombinasikan susu dengan olahraga angkat beban. Selain itu, cobalah untuk mengkonsumsi susu murni setiap harinya. Baik sebelum, sesudah makan dan sesudah berolahraga. Serta sebelum tidur, itu merupakan waktu yang bagus untuk mengonsumsi susu.

Ada beberapa rekomendasi susu penambah berat badan, di antaranya, Dancow, L-Men Gain Masss, Herbalife Nutrition Shake Mix, Ensure vanilla, appeton weight gain adult. Beberapa susu tersebut memiliki harga yang terjangkau.

Baca juga: Tips Makan Sehat Bagi Kamu yang Banyak Duduk

Alpukat

Berbagai jenis makanan dapat dibuat dengan bahan dasar alpukat. Buah yang satu ini sangat enak dikonsumsi meskipun secara langsung, tanpa ditambahkan apapun. Alpukat memiliki banyak kandungan, di antaranya, Vitamin C, kalium, Vitamin K, Folat, dan Vitamin E. Alpukat merupakan sumber vitamin, mineral, serat dan lemak sehat.

Banyak orang yang memasukan alpukat kedalam daftar makanan dietnya. Namun, terbukti alpukat dapat mengontrol berat badan. Namun, alpukat juga memiliki lemak sehat yang tinggi dan akan menambah berat badan apabila dikonsumsi cukup banyak.

Nah, itulah beberapa makanan penambah berat badan yang baik dikonsumsi. Untuk menambah berat badan tidak hanya mengandalkan pada makanan apa yang dikonsumsi. Namun juga didukung dengan pola hidup yang sehat dan berolahraga yang rutin.

Pas/Djavatoday

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU