Iklan bjb djavatoday
Jumat, Desember 3, 2021
spot_imgspot_img

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami

Cara mengecilkan paha dan betis secara alami bisa kamu lakukan sehari-hari tanpa ribet. Untuk kamu yang sibuk, tetapi ingin memiliki ukuran paha dan betis yang proporsional bisa mengikuti cara-cara berikut ini. Cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan beberapa olahraga yang bisa membakar lemak di paha dan betis. Namun, ada beberapa cara dan tips lain yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan mengatur pola makan sehat.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis

Untuk mengecilkan pada dan betis secara alami, kamu bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

Mengatur Pola Makan Sehat

Baca juga:

Cara mengecilkan paha dan betis yang pertama adalah dengan mengatur pola makan sehatmu. Cobalah kurangi makanan yang mengandung karbohidrat, gula, dan gorengan. Dengan demikian, endapan makanan berlemak dalam tubuh akan berkurang. Perbanyaklah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar.

Bersepeda

Menjaga pola makan saja ternyata tidak cukup untuk mengecilkan paha dan betis jika tidak dibarengi dengan olahraga. Ada olahraga yang cukup sederhana, tetapi ampuh membakar lemak di paha dan betis yakni bersepeda. Ini karena saat mengayuh sepeda, paha dan betis akan terus bergerak yang menyebabkan lemaknya terbakar. Kamu bahkan bisa merasakan paha dan betis yang mengencang jika rutin bersepeda.

Rutin Berjalan Kaki dan Jogging

Cara mengecilkan paha dan betis yang berikutnya adalah dengan membiasakan berjalan kaki sekitar 30-60 menit. Olahraga sederhana ini dapat membakar kalori di tubuh termasuk paha dan betis. Saat berjalan kaki, atur posisi tubuh sengan punggung yang tegak. Tekuk tangan sekitar 90 derajat kemudian gerakkan ke depan dan belakang.

Kamu bisa berjalan kaki seperti biasa atau jogging. Selain membakar kalori, olahraga ini juga dapat mengencangkan paha dan betis. Dengan rutin berjalan kaki atau jogging minimal 30 menit per hari mampu menghindarkanmu dari penyakit. Seperti penyakit jantung, kolesterol tinggi, dan penyakit lainnya.

Lompat Tali

Bermain lompat tali bisa menjadi alternatif cara mengecilkan paha dan betis yang mengasyikkan. Olahraga ini memang cocok untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan sehingga akan mengecilkan paha dan betis. Lakukan lompat tali secara rutin sekitar 20 menit untuk hasil yang maksimal.

Naik Turun Tangga

Saat naik dan turun tangga, kaki bekerja keras untuk mengangkat dan menyangga beban tubuh kita. Dengan begitu, otot-otot kaki akan menguat dan kalorinya akan terbakar. Gerakan naik turun tangga juga dapat menjaga kesehatan paru-paru.

Melakukan Squat

Cara mengecilkan paha dan betis yang selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan squat. Caranya dengan berdiri tegak kemudian buka kedua kaki dengan lebar. Letakkan kedua tangan di pinggang kemudian tekuk lutut dan tahan posisi tersebut beberapa detik. Gerakan ini bisa menguatkan otot paha dan betis dan menghilangkan lemaknya secara alami. Gerakan ini juga bisa dilakukan di rumah ataupun saat break bekerja.

Itulah beberapa cara mengecilkan paha dan betis secara alami dan tanpa efek samping apapun. Lakukan olahraganya secara rutin dan biasakan menjaga pola makan sehat. (Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU