Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cara Memilih Masker Wajah yang Aman dan Tepat

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hello good people. Cara memilih masker wajah harus diketahui khusunya untuk perempuan. Karena akhir-akhir ini banyak masker yang membahayakan wajah.

Sekarang sedang maraknya masker yang harganya murah. Namun ternyata setelah diselidiki masker tersebut belum terdaftar di bpom dan ilegal. Bukannya merawat kulit masker seperti ini akan membahayakan. Maka dari itu memilih masker tidak boleh sembarangan.

Cara Memilih Masker Wajah yang Baik

Nah, Beberapa cara ini dapat dilakukan ketika sedang memilih masker wajah.

Perhatikan Jenis Kulit

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah jenis kulit. Apakah kalian memiliki kulit kering, berminyak, berjerawat, sensitif, atau kombinasi. Mengapa demikian? Agar nanti masker kalian akan cocok dengan kulit kalian.

Untuk kulit kering masker yang cocok yaitu memiliki kandungan pelembab yang tinggi. Agar kulit menjadi kenyal. Diantaranya adalah masker hydrogel, oil-based mask atau krim.

Kulit berminyak dan berjerawat lebih disarankan untuk memilih masker wajah yang terbuat dari clay. Hal ini karena dapat mengecilkan pori-pori. Beda lagi dengan kulit sensitif.

Bagi yang memiliki kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam memilih masker wajah. Karena bisa saja karena salah menggunakan masker membuat wajah menjadi kemerahan. Maka dari itu, pilihlah masker yang memiliki kandungan mineral. Beberapa pilihannya yaitu, yang mengandung Aloe Vera, timun, green tea, dan lain-lain.

Cara memilih masker wajah yang tepat untuk kulit kombinasi adalah dengan perhatikan masalahnya. Apabila kulit berminyak disarankan yang terbuat dari clay. Sebaliknya jika kulit kering maka gunakan masker yang memiliki kandungan pelembab tinggi.

Perhatikan Kandungan pada Masker

Tidak kalah penting, kandungan masker ini harus diperhatikan jika akan membeli. Banyak kandungan dan manfaat yang terdapat pada masker.

Kandungan turunan Vitamin C dapat membuat kulit cerah. Karena ini dapat mencegah bintik-bintik dan flek pada wajah akibat sengatan matahari. Namun berhati-hati lah jika kulit kalian sensitif.

Apakah kalian tau Asam traneksamat? Kandungan yang satu ini dapat membantu untuk mencegah jerawat dan kulit kasar loh. Masker dengan kandungan ini dapat dijadikan pilihan untuk mencegah jerawat.

Lalu kandungan apa yang harus ada agar kulit wajah menjadi glow up? Beberapa kandungan yang membuat wajah glow up antara lain. Turunan vitamin C, retinol, retinol palmitate, koenzim Q10, dan acetyl hexapeptide-8.

Baca juga : Cara Melembabkan Bibir Kering Secara Alami yang Ampuh

Periksa Lebih Lanjut Kandungan

Setelah kalian mengetahui jenis kulit serta kandungan pada masker. Hal selanjutnya adalah periksa lebih mendalam mengenai kandungan pada masker wajah tersebut. Mengapa harus? Terutama bagi yang memiliki kulit sensitif karena salah masker dapat menimbulkan efek pada kulit wajah.

Periksa kepada dokter apabila terdapat hal yang tidak biasa pada wajah. Jangan menunda karena bisa jadi masalah pada kulit wajah akan semakin menyebar.

Selain apa yang dijelaskan diatas, kalian harus perhatikan harga serta apakah sudah terdaftar di bpom atau belum. Pintar lah sebagai pembeli. Nah, cara memilih masker wajah yang sudah dijelaskan dapat diterapkan. Sehingga kalian lebih hati-hati lagi.

(Pas/djavatoday)

6 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami dengan Cepat

Cara mengobati sariawan dengan melakukan pengobatan menggunakan bahan alami ini bisa kamu lakukan di rumah. Umumnya, sariawan disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya yaitu...

Kenali Manfaat dan Khasiatnya, Ini Dia Pentingnya Minum Jamu

Pentingnya minum jamu cukup populer kedengarannya. Sebagai bangsa Indonesia, minum jamu adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak dulu-dulu untuk menjaga kesehatan. Terkenal dengan khasiatnya,...

Manfaat Kayu Manis, Rempah Beraroma Berjuta Khasiat

Manfaat kayu manis bagi kehidupan sehari-hari manusia ternyata sangat penting, mulai dari pelengkap bumbu masakan hingga kesehatan. Kayu manis merupakan sebuah tanaman atau pohon...

Manfaat Minum Air Kelapa secara Rutin bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat minum air kelapa cukup banyak dan beragam. Dalam segi kesehatan, air kelapa dipercaya mampu menjadi obat tradisional yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Air...

Terpopuler

Lainnya