Senin, Juni 17, 2024

Cara Memilih Masker Wajah yang Aman dan Tepat

Hello good people. Cara memilih masker wajah harus diketahui khusunya untuk perempuan. Karena akhir-akhir ini banyak masker yang membahayakan wajah.

Sekarang sedang maraknya masker yang harganya murah. Namun ternyata setelah diselidiki masker tersebut belum terdaftar di bpom dan ilegal. Bukannya merawat kulit masker seperti ini akan membahayakan. Maka dari itu memilih masker tidak boleh sembarangan.

Cara Memilih Masker Wajah yang Baik

Nah, Beberapa cara ini dapat dilakukan ketika sedang memilih masker wajah.

Perhatikan Jenis Kulit

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah jenis kulit. Apakah kalian memiliki kulit kering, berminyak, berjerawat, sensitif, atau kombinasi. Mengapa demikian? Agar nanti masker kalian akan cocok dengan kulit kalian.

Untuk kulit kering masker yang cocok yaitu memiliki kandungan pelembab yang tinggi. Agar kulit menjadi kenyal. Diantaranya adalah masker hydrogel, oil-based mask atau krim.

Kulit berminyak dan berjerawat lebih disarankan untuk memilih masker wajah yang terbuat dari clay. Hal ini karena dapat mengecilkan pori-pori. Beda lagi dengan kulit sensitif.

Bagi yang memiliki kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam memilih masker wajah. Karena bisa saja karena salah menggunakan masker membuat wajah menjadi kemerahan. Maka dari itu, pilihlah masker yang memiliki kandungan mineral. Beberapa pilihannya yaitu, yang mengandung Aloe Vera, timun, green tea, dan lain-lain.

Cara memilih masker wajah yang tepat untuk kulit kombinasi adalah dengan perhatikan masalahnya. Apabila kulit berminyak disarankan yang terbuat dari clay. Sebaliknya jika kulit kering maka gunakan masker yang memiliki kandungan pelembab tinggi.

Perhatikan Kandungan pada Masker

Tidak kalah penting, kandungan masker ini harus diperhatikan jika akan membeli. Banyak kandungan dan manfaat yang terdapat pada masker.

Kandungan turunan Vitamin C dapat membuat kulit cerah. Karena ini dapat mencegah bintik-bintik dan flek pada wajah akibat sengatan matahari. Namun berhati-hati lah jika kulit kalian sensitif.

Apakah kalian tau Asam traneksamat? Kandungan yang satu ini dapat membantu untuk mencegah jerawat dan kulit kasar loh. Masker dengan kandungan ini dapat dijadikan pilihan untuk mencegah jerawat.

Lalu kandungan apa yang harus ada agar kulit wajah menjadi glow up? Beberapa kandungan yang membuat wajah glow up antara lain. Turunan vitamin C, retinol, retinol palmitate, koenzim Q10, dan acetyl hexapeptide-8.

Baca juga : Cara Melembabkan Bibir Kering Secara Alami yang Ampuh

Periksa Lebih Lanjut Kandungan

Setelah kalian mengetahui jenis kulit serta kandungan pada masker. Hal selanjutnya adalah periksa lebih mendalam mengenai kandungan pada masker wajah tersebut. Mengapa harus? Terutama bagi yang memiliki kulit sensitif karena salah masker dapat menimbulkan efek pada kulit wajah.

Periksa kepada dokter apabila terdapat hal yang tidak biasa pada wajah. Jangan menunda karena bisa jadi masalah pada kulit wajah akan semakin menyebar.

Selain apa yang dijelaskan diatas, kalian harus perhatikan harga serta apakah sudah terdaftar di bpom atau belum. Pintar lah sebagai pembeli. Nah, cara memilih masker wajah yang sudah dijelaskan dapat diterapkan. Sehingga kalian lebih hati-hati lagi.

(Pas/djavatoday)

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Rekomendasi Gamis Pria untuk Idul Adha, Bikin Kamu Kelihatan Stylish!

Rekomendasi gamis pria di bawah ini bikin kamu kelihatan pangling dengan tampilan islami yang sejuk di mata. Supaya fashion lebaran kamu nggak hanya itu-itu...

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya