Senin, Juni 17, 2024

Cara Melembabkan Bibir Kering Secara Alami yang Ampuh

Hello good people. Bibir menjadi salah satu daya tarik dari wajah. Sehingga kita harus merawatnya dengan benar agar tetap sehat. Lalu bagaimana cara melembabkan bibir kering?

Nah, ada beberapa penyebab mengapa bibir menjadi kering. Salah satunya adalah terlalu sering makan pedas. Itu dapat menyebabkan kalian sariawan dan bibir menjadi kering.

Selain itu, beberapa penyebab bibir kering antara lain adalah alergi produk kecantikan, dehidrasi, dan efek samping makan obat. Bibir kering ini akan menggangu penampilan sehingga harus segera diatasi. Ada beberapa cara melembabkan bibir kering yang dapat dilakukan.

Menggunakan Madu

Nah, madu yang kaya akan manfaat ini juga dapat dilajadikan untuk melembabkan bibir loh. Madu alami ini dapat digunakan sebagai masker bibir. Sehingga dapat mencegah bibir kering. Cara pemakaiannya pun mudah.

Kalian harus gunakan madu alami ya. Kalian cukup oleskan madu pada bibir dan tunggu 10-15 menit. Setelah itu dapat dibilas dengan menggunakan air hangat. Atau dapat menggunakan sikat gigi yang lembut dengan perlahan.

Madu ini akan membantu untuk melepaskan sel kulit mati secara alami. Sehingga akan membuat bibir kalian tidak kering.

Gunakan Lip Balm

Cara melembabkan bibir kering yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lip balm. Namun hati-hati dalam pemilihan produk kecantikan tersebut. Perhatikan harga, review dan bahan-bahan yang terkandung.

Gunakan Minyak Kelapa

Selain menggunakan madu tentu bahan lainnya pun dapat digunakan. Salah satunya adalah minyak kelapa. Ini merupakan minyak asli dari kelapa. Berguna untuk mengatasinya peradangan dan bibir kering.

Penggunaan minyak kelapa untuk melembabkan bibir kering pun cukup mudah. Hanya perlu oleskan minyak pada bibir. Gunakan secara teratur agar hasil maksimal.

Baca juga : Kandungan Skincare yang Boleh Dicampur

Cara Melembabkan Bibir Kering yang Sering dilupakan

Selain cara-cara diatas, ada beberapa hal yang wajib dilakukan agar bibir tidak kering. Ini merupakan hal yang penting tapi sering dilupakan. Nah apa saja?

Banyak Minum Air Putih

Bibir kering dapat timbul karena dehidrasi. Sehingga salah satu cara mengatasi dan melembabkan bibir kering adalah dengan banyak minum. Minum air putih dapat memperlancar metabolisme tubuh. Maka dari itu minum air putih tidak boleh dilupakan.

Dalam satu, hari minimal 8 gelas air putih yang masuk kedalam tubuh kita. Ada baiknya jika bepergian untuk membawa air minum sendiri didalam tumblr. Selain menghemat plastik kalian ikut serta dalam menjaga lingkungan.

Jangan Memainkan Bibir

Nah, cara melembabkan bibir ini merupakan yang sulit untuk dihentikan. Sebagian orang sangat senang memainkan bibir. Bahkan mengelupaskan kulit bibir yang kering. Namun hal itu justru tidak boleh.

Selain dapat membuat bibir iritasi tangan yang digunakan pun kotor. Karena dalam beberapa detik saja tangan sudah menyentuh benda-benda disekitar. Sehingga tidak aneh jika akan banyak kuman atau bakteri yang menempel ditangan.

Itu adalah beberapa cara melembabkan bibir kering secara alami yang dapat dilakukan. Namun jika masih belum ada perubahan sebaiknya konsultasikan dengan dokter ahli. Stay safe.

Pas/Djavatoday

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...

8 Makanan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Sehat!

Makanan rendah kalori merupakan asupan yang cocok bagi kamu yang ingin melakukan diet dengan cara sehat. Untuk menurunkan badan atau memiliki tubuh yang ideal,...

Patut diwaspadai! Ini Dia Efek Samping Mengonsumsi Telur Mentah bagi Kesehatan

Mengonsumsi telur mentah yang disimpan dengan tidak higienis mempunyai sejumlah risiko berbahaya. Bagi sebagian orang, makan telur mentah sudah menjadi hal yang biasa, pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya