Rabu, Juni 19, 2024

5 Tips Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Tips menghilangkan mata panda secara alami. Mata panda merupakan suatu kondisi di mana kantung mata berwarna hitam dan membuat wajah terlihat lelah. Istilah mata panda muncul karena warna kehitaman ini mirip seperti panda. Mata panda bisa terjadi pada siapapun lho, termasuk pada remaja.

Selain membuat wajah tampak terlihat lelah, mata panda juga bisa membuatmu terlihat lebih tua. Hal ini terjadi karena bentuk warna kulit yang lebih gelap yang terjadi di bawah mata. Tentunya kamu tidak mau berada dalam kondisi ini bukan?

Tips Menghilangkan Mata Panda

Untuk itu, berikut tips menghilangkan mata panda yang bisa kamu lakukan untuk kembali menyegarkan wajahmu.

Tidur yang cukup

Tips menghilangkan mata panda yang pertama tentunya dengan menghindari kebiasaan begadang. Kurang tidur merupakan salah satu faktor utama penyebab munculnya mata panda. Oleh sebab itu, kamu harus memiliki kualitas tidur yang cukup agar matamu tidak menghitam.

Tidurlah dengan cukup, yaitu sekitar 7-8 jam per malam. Selain ampuh, tidur yang cukup juga akan membuat tubuh kamu terasa lebih segar. Kamu juga akan terhindar dari berbagai penyakit.

Perbanyak minum air putih

Air putih memang sudah terbukti memiliki banyak manfaat terutama dalam hal kesehatan. Perbanyak konsumsi air putih menjadi salah satu tips menghilangkan mata panda secara alami. Selain dapat membuat tubuh menjadi sehat, air putih juga dapat membantu merawat kulit dari dalam.

Kompres menggunakan kantong teh bekas

Apakah kamu suka minum teh? Jika iya, mulai sekarang jangan asal membuang kantong tehnya ya karena bahan ini bisa kamu jadikan sebagai penghilang mata panda. Kompres area matamu menggunakan kantong teh bekas selama sekitar 5 menit. Tips yang satu ini dapat membantumu menyamarkan noda hitam yang ada di bagian bawah mata.

Kompres menggunakan es batu

Tips selanjutnya masih dengan cara mengompres. Kali ini bahan yang kamu gunakan adalah es batu, atau bisa juga menggunakan air dingin. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu menyiapkan handuk kecil dan sebongkah es batu.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu membungkus sebongkas es batu menggunakan handuk yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudia tempelkan es yang sudah dibalut menggunakan handuk tadi ke area bawah mata. Kompres selama sekitar 20 menitan.

Gunakan sendok

Tips menghilangkan mata panda yang terakhir yaitu dengan menggunakan sendok yang didinginkan. Pertama-tama kamu perlu meletakan sendok ke dalam freezer selama 15 sampai 20 menit atau sampai sendok menjadi dingin. Kemudian, tempelkan punggung sendok ke bawah mata atau area kulit yang terlihat kehitaman.

Meski terbilang mudah dan sederhana, cara ini ampuh lho. Cara ini juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah sambil bersantai.

Demikianlah beberapa tips menghilangkan mata panda secara alami dan terjamin keamanannya. Lakukan tips-tips di atas dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal, ya. (Khumairoh/Djavatoday)

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daging kambing ternyata begitu banyak untuk kesehatan tubuh kita karena memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik.

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...

8 Makanan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Sehat!

Makanan rendah kalori merupakan asupan yang cocok bagi kamu yang ingin melakukan diet dengan cara sehat. Untuk menurunkan badan atau memiliki tubuh yang ideal,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya