Rabu, Mei 22, 2024

5 Rekomendasi Obat Kumur untuk Jaga Kesehatan Mulut

Rekomendasi obat kumur kali ini bisa kamu dapatkan secara mudah, baik di online store maupun offline store. Bahkan beberapa di antaranya juga sudah tersedia di minimarket, loh.

Obat kumur bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut. Tak hanya itu, penggunaan obat kumur juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi bau mulut. Obat kumur bekerja dengan cara membasmi kuman penyebab penyakit yang bersarang di mulut. Umumnya obat ini juga mengandung bahan yang dapat menyegarkan nafas.

Mulut adalah salah satu bagian tubuh yang rentan terkena penyakit. Oleh karena itu kamu harus menjaganya dengan baik. Sebab jika mulutmu menjadi sarang penyakit maka akan menimbulkan bau tak sedap. Hal ini akan membuatmu menjadi tidak percaya diri dan tidak nyaman.

Rekomendasi Obat Kumur

Berikut rekomendasi obat kumur penyegar nafas untuk atasi bau mulut.

Listerine

Rekomendasi obat kumur yang pertama yaitu Listerine. Produk ini sangat terkenal dan menjadi pilihan banyak orang untuk atasi bau mulut serta menjaga kesehatan mulut. Listerine memiliki kandungan yang dapat melawan kuman penyebab bau mulut seperti aucalyptol, menthol, menthyl salicylate, dan tymol.

Listerine memiliki berbagai varian rasa yang bisa kamu pilih, loh. Beberapa di antaranya yaitu Cool Mint, Green Tea, Siwak, dan Fresh Burst.

MeToo Fresh Mint Mouthwash

Brand MeToo juga punya banyak produk untuk menjaga kesehatan mulut, nih. Salah satunya yaitu MeToo Fresh Mint Mouthwash. Produk ini memiliki berbagai macam ukuran yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ukuran paling kecilnya bisa kamu bawa kemana saja karena sangat praktis.

MeToo Fresh Mint Mouthwash mengandung probiotik yang dapat membuat nafas menjadi lebih segar dan mengatasi masalah bau mulut. Tak hanya itu, MeToo Fresh Mint Mouthwash juga dapat memutihkan gigi.

Enkasari Herbal

Rekomendasi obat kumur yang berikutnya yaitu Enkasari Herbal. Obat ini mengandung ekstrak daun saga, daun sirih, dan akar kayu manis. Kandungan-kandungan tersebut mampu membantu mengobati masalah mulut mulai dari sariawan sampai bau mulut. Enkasari Herbal juga mengandung senyawa aktif yang dapat membunuh bakteri dan kuman yang ada di dalam mulut.

Total Care

Total Care juga masuk ke dalam obat kumur yang wajib kamu cobain. Produk ini mengandung cetylpyridinium chloride (CPC), xylytol, dan sodium fluorida yang dapat mencegah penyakit mulut.

Kandungan CPC dalam obat ini dapat membasmi bakteri dan virus penyebab penyakit mulut. Sedangkan kandungan sodium fluoride bermanfaat untuk memperkuat gigi sehingga dapat mencegah terjadinya gigi berlubang.

Betadine Mouthwash

Rekomendasi obat kumur yang terakhir yaitu Betadine Mouthwash. Produk ini juga gak kalah terkenal dengan obat kumur yang sudah dijelaskan tadi di atas. Betadine Mouthwash mengandung bahan tunggal povidone iodine 1% yang dapat melawan bakteri dan virus penyebab penyakit dan bau mulut.

Itulah rekomendasi obat kumur yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan mulut. Agar efeknya bisa terasa maka pakailah secara rutin. (Ume/Djavatoday)

5 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan, Bagus untuk Diet!

Manfaat beras merah gak hanya cocok untuk diet saja loh. Nyatanya bahan makanan yang satu ini memiliki berbagai macam manfaat lain yang dapat berguna...

5 Minuman Pereda Sakit Tenggorokan dari Bahan Alami

Minuman pereda sakit tenggorokan bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan alami loh. Bahan alami dinilai lebih aman dibanding dengan produk kemasan yang sudah tercampur...

Macam-macam Olahraga Ringan yang Bisa dilakukan di Rumah

Macam-macam olahraga ringan ini bisa dilakukan meski tanpa alat dan di rumah saja. Olahraga merupakan kegiatan jasmani yang tidak boleh diabaikan guna menjaga kesehatan...

Jangan dibuang! Ini Dia 5 Manfaat Ampas Kopi yang Harus Kamu Ketahui

Manfaat ampas kopi membawa pengaruh baik dalam kehidupan sehari-hari. Biji kopi yang melewati proses sangrai dan dihaluskan menjadi bubuk ini acap kali dikonsumsi oleh...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya