Jumat, Juli 12, 2024

5 Rekomendasi Obat Bisul di Apotik yang Ampuh dan Aman

Rekomendasi obat bisul adalah kumpulan obat yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat penyembuhan bisul agar tidak menyebabkan masalah yang lebih lanjut. Obat-obat ini dapat membantu mempercepat pengempisan dan pengeringan bisul tanpa rasa sakit.

Bisul merupakan benjolan merah berisi nanah yang menimbulkan rasa nyeri. Bisul bisa timbul di bagian tubuh mana saja. Biasanya bisul muncul karena infeksi bakteri Staphylococcus aureus yang memicu terjadinya radang pada folikel rambut.

Untuk kamu yang sedang mengalami masalah bisul, kamu berada di artikel yang tepat. Pada artikel ini kita akan merekomendasikan beberapa obat yang ampuh menyembuhkan bisul dan dapat kamu temukan di apotik. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya.

Rekomendasi Obat Bisul di Apotik

Berikut beberapa rekomendasi obat bisul yang tersedia di apotik.

Farsifen

Rekomendasi obat bisul yang pertama yaitu farsifen. Farsifen memiliki kandungan ibuprofen yang mampu bekerja dalam menghambat pembentukan zat pemicu nyeri dan radang di dalam tubuh. Hal tersebut memungkinkan obat ini dapat membantu mengurangi rasa nyeri dan bengkak pada bisul.

Obat ini tergolong ke dalam obat yang dapat mengiritasi lambung. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi Farsifen. Konsumsilah sebanyak 1-2 kaplet sebanyak 3-4 kali sehari.

Jersi

Obat bisul yang juga bisa kamu coba yaitu Jersi. Obat ini mengandung ekstrak bahan herbal seperti kulit manggis, daun sirsak, dan pegagan yang dapat membantu melawan infeksi pada bisul. Jersi juga memiliki sifat antioksidan dan antiradang yang berfungsi untuk mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada bisul.

Konsumsilah Jersi 30 menit sebelum makan siang atau makan malam sebanyak 1-2 kapsul. Meski ampuh mengatasi bisul, Jersi tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, lansia, serta anak di bawah 2 tahun.

Panadol

Rekomendasi obat bisul yang berikutnya yaitu Panadol. Obat ini dapat meredakan nyeri yang menganggu ketika kamu mengalami bisul. Kandungan paracetamol yang ada pada Panadol akan bekerja langsung pada sistem saraf pusat yang dapat mengatur rasa nyeri.

Panadol dapat dikonsumsi 1-2 kaplet sebanyak 3-4 kali sehari. Atau bisa kamu sesuaikan dosisnya sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasan.

Pirotop krim

Pirotop krim mengandung mupirocin yang dapat menghambat dan membunuh pertumbuhan bakteri Staphylococcus aureus penyebab bisul. Oleskan obat ini ke area yang timbul bisul sebanyak 3 kali sehari selama 7-10 hari.

Nebacetin salep

Rekomendasi obat bisul yang terakhir yaitu Nebacetin. Obat ini merupakan salep antibiotik yang dapat mencegah dan mengobati infeksi akibat bakteri termasuk bisul. Kandungan neomycin dan bacitracin pada obat ini mampu bekerja menghentikan pertumbuhan bakteri penyebab infeksi.

Hal tersebut membuat sistem kekebalan tubuh dalam membunuh bakteri. Cara pakainya yaitu dengan mengoleskan Nebacetin salep secara merata pada area yang terdapat bisul sebanyak 1-3 kali sehari.

Itulah beberapa rekomendasi obat bisul yang bisa kamu beli di apotik terdekat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan badan agar obat yang kamu gunakan berfungsi dengan lebih maksimal. (Ume/Djavatoday)

Efek Samping Minum Teh Campur Susu yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Minum teh campur susu sudah menjadi rutinitas, khususnya bagi para remaja yang memang suka menemani aktivitasnya dengan secangkir teh susu yang nikmat. Namun kenyataannya,...

5 Cara Mengatasi Mata Sembab secara Efektif

Mengatasi mata sembab dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti mengompresnya, hingga memanfaatkan bahan dapur yang ada. Supaya rasa percaya diri kamu tidak berkurang, apalagi...

Tanaman Pembersih Udara, Nomor 4 Paling Aesthetic!

Tanaman pembersih udara bisa menjadi solusi bagi kamu yang cemas akan kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Kualitas udara di setiap tempat tentu tidak sama dan...

5 Cara Efektif Meredakan Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Meredakan sakit gigi bisa dilakukan dengan bantuan dokter atau menggunakan bahan alami, sehingga kamu dapat melakukannya sendiri di rumah. Sebelum makin parah, cobalah untuk...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya