Minggu, Juli 14, 2024

5 Bahan Alami Untuk Hilangkan Bruntusan di Wajah

Wajah halus dan bersih tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Namun sebagian orang memiliki masalah bruntusan di wajah. Bruntusan biasanya disebabkan oleh alergi, cuaca, polusi, infeksi, reaksi terhadap bahan kimia atau yang laiinnya.

Selain menyebabkan wajah terasa gatal dan kemerahan, bruntusan membuat tekstur kulit tidak mulus. Agar bruntusan pada wajah tidak semakin parah, berikut beberapa cara untuk menghilangkan bruntusan dengan bahan-bahan alami, antara lain :

Baca juga : 6 Rekomendasi Buah Sumber Vitamin K

Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Biasanya madu digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam bahkan bruntusan.

Madu terbukti ampuh hilangkan bruntusan dalam semalam. Kamu cukup mengoleskan madu murni pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Kemudian diamkan beberapa saat hingga mongering, lalu bilas dengan air bersih.

Tomat

Gizi pada tomat diketahui mampu mengatasi masalah mata minus. Selain itu, tomat juga berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit sepeti bruntusan bahkan jerawat.  

Caranya, haluskan tomat terlebih dahulu menggunkan blender. Setelah itu aplikasikan masker tomat pada wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Lemon dan putih telur

Untuk mengatasi bruntusan, kamu bisa mencampurkan buah lemon dengan putih telur. Oleskan campuran tersebut secara merata pada wajah, setelah mengering, bilas dengan air bersih.

Lemon di ketahui mampu mengatasi jerawat dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Teh hijau

Biasanya teh hijau di konsumsi untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun teh hijau juga bermanfaat untuk kecantikan. Selain mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, teh hijau juga ampuh untuk menghilangkan bruntusan pada wajah.

Pertama-tama kamu bisa mencelupkan teh hijau terlebih dahulu ke dalam air panas. Setelah itu buka kantong dan aplikasikan teh hijau pada wajah. Setelah mengering, bilas dengan air bersih.

Lidah buaya

Selain mampu menenangkan kulit yang iritasi, lidah buaya juga mampu meredakan rasa gatal akibat bruntusan.  Untuk menggunakannya, kamu bisa mengaplikasikan gel lidah buaya di area bruntusan. Setelah itu bilas dengan air dingin. (Willy/Djavatoday)

5 Buah Tinggi Protein, Bisa Jadi Camilan untuk Diet!

buah tinggi protein bermanfaat untuk kesehatan, terutama bagi kamu yang sedang melakukan program penurunan berat badan.

Efek Samping Minum Teh Campur Susu yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Minum teh campur susu sudah menjadi rutinitas, khususnya bagi para remaja yang memang suka menemani aktivitasnya dengan secangkir teh susu yang nikmat. Namun kenyataannya,...

5 Cara Mengatasi Mata Sembab secara Efektif

Mengatasi mata sembab dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti mengompresnya, hingga memanfaatkan bahan dapur yang ada. Supaya rasa percaya diri kamu tidak berkurang, apalagi...

Tanaman Pembersih Udara, Nomor 4 Paling Aesthetic!

Tanaman pembersih udara bisa menjadi solusi bagi kamu yang cemas akan kesehatan tubuh, terutama paru-paru. Kualitas udara di setiap tempat tentu tidak sama dan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya