Minggu, Juni 16, 2024

Aparat Gabungan Siap Disiplinkan Wisatawan Pangandaran Pakai Masker

DJAVATODAY.COM, PANGANDARAN,- Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis serta Pemkab Pangandaran melaksanakan apel persiapan pengawasan AKB di Lapang Grand Pangandaran, Sabtu (22/8/2020). Aparat gabungan ini akan melakukan razia guna disiplinkan wisatawan Pangandaran agar pakai masker.

Aparat gabungan ini terdiri dari Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Angkatan Laut Pangandaran, Satpol PP Pangandaran dan Satpol PP Jabar serta para relawan Pantai Pangandaran. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., serta Kasat Pol PP Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan personel gabungan diterjunkan untuk sosialisasi dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan. Para petugas disiagakan dibeberapa titik area Pantai Pangandaran untuk mendisiplinkan warga maupun wisatawan agar menggunakan masker.

“Ada empat titik razia masker. Pintu Timur Pantai Pangandaran, Simpang Tiga Grand Pangandaran, Patung Sunset Pangandaran, serta Pesisir Pantai Barat dan Timur Pangandaran. Sasarannya warga dan wisatawan pangandaran,” ujar Kapolres Ciamis.

Menutur Dony, sejak seminggu lalu pengunjung obyek wisata Pangandaran sangat luar biasa. Untuk itu, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 perlu dilakukan pendisiplinan.

“Ini demi kebaikan kita semua, keluarga kita dan warga Pangandaran, supaya terhindar dari Covid-19” katanya.

Pengunjung dan warga yang tidak berenang wajib menggunakan masker. Apabila tidak pakai masker akan diberi teguran. Bahkan petugas akan meminta wisatawan untuk keluar dari objek wisata Pangandaran.

“Apabila tidak disiplin maka kami akan minta wisatawan untuk putar balik. Keluar dari area objek wisata Pangandaran,” tandasnya.

Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., menambahkan  petugas pendisiplinan protokol kesehatan adalah garda terdepan dalam melaksanakan menekan penyebaran Covid-19. Dandim mengajak semua harus aman kan diri masing-masing sebelum melaksanakan tugas.

“Kita resikonya lebih besar. Sebelum bertugas amankan dulu diri masing-masing. Perhatikan kesehatan diri. Masker selalu dipakai kecuali pada waktu tertentu. Bawa handsanitizer dan sering mencuci tangan,” kata Letkol Czi Dadan Ramdani.(AY/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Petugas Gabungan Sidak Pasar Hewan di Tasikmalaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan di Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan sidak di Pasar Hewan Singaparna dan Pasar Pemda Tasikmalaya, Jumat (14/6/2024). Sidak dilakukan menjelang Idul...

Pemuda Tasikmalaya Nekat Curi Dua Karung Gabah karena Terdesak Kebutuhan Ekonomi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Seorang pemuda berinisial AG (27) warga Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya nekat mencuri dua karung gabah. Aksi pencurian itu dilakukan di halaman...

1.100 Anak di Tasikmalaya Ikut Khitanan Massal Gratis

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Sebanyak 1.100 anak di Tasikmalaya, Jawa Barat ikut khitanan massal gratis. Khitanan massal itu digelar di komplek Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya,...

Jual Kancil di Medsos, Dua Orang di Tasikmalaya Diringkus Polisi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap perdagangan satwa dilindungi. Polisi pun berhasil menangkap dua orang di Tasikmalaya berinisial MI dan Y, keduanya...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya