Minggu, Oktober 17, 2021

Viral Kerumunan Wisata, Wagub Jabar Cek Pos Penyekatan Pangandaran

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Setelah viral dan ramai di media sosial video kerumunan wisata di Pantai Batu Karas, Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum ke Pangandaran, Minggu (16/5/2021). Uu mengecek salah satu lokasi pos penyekatan Pangandaran, tepatnya di Bundaran Ikan Marlin.

Dalam memantau situasi di wisata Pantai Pangandaran, Uu didampingi Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi. Wagub Jabar memantau situasi kondisi kini wisatawan . Hadir juga anggota Kodim 0613 Ciamis untuk sama-sama memantau situas pantai.

Baca juga:

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum juga mengecek pos penyekatan Pangandaran di Bundaran Emplak yang juga tempat untuk menghalau para wisatawan. Di lokasi tersebut seluruh kendaraan diminta putar balik.

“Sejak awal kan wisata dibolehkan tapi harus tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Uu mengatakan kaitan dengan kejadian di Pantai Batu Karas, Pemprov Jabar mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara lokasi wisata. Penutupan tersebut dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Uu pun mendengarkan keluhan dan aspirasi warga terkait ditutupnya obyek wisata Pantai Pangandaran. Setalah melakukan pemantauan, UU menyatakan akan menyampaikannya ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Untuk kemudian bisa menentukan langkah kebijakan selanjutnya yang akan ditetapkan.

“Jangan sampai ketika kita dari Pemprov Jabar, Polri-TNI, Instansi lainnya melakukan kerja keras untuk mencegah Covid-19 saat momen lebaran ini di Pos Penyekatan Pangandaran. Tapi warga tidak berperan aktif. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU