Rabu, April 10, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin (29/1/2024).

“Saya menyampaikan pada dasarnya keputusan pemberhentian tidak dengan hormat terhadap saudara Yandry Purnama Azie semata-mata bukan atas kepentingan pribadi. Ini merupakan pengambilan keputusan yang sangat berat bagi kedinasan,” kata AKBP Bayu Catur Prabowo, Kapolres Tasikmalaya.

Brigadir Yandry diketahui melakukan pelanggaran kategori berat. Dia tidak pernah masuk kantor serta mengkonsumsi narkoba hingga persoalan keluarga. Sehingga Polres Tasikmalaya memecat anggota tersebut.

“Yang desersi, kemudian ada tindakan melawan hukum juga. Ini adalah bentuk realisasi maksimal penerapan kedisiplinan demi terwujudnya supremasi hukum di internal polri khususnya Polres Tasikmalaya,” ujar Bayu.

Proses pemecatan tidak dihadiri yang bersangkutan. Petugas hanya membawa foto yang kemudian dicoret silang oleh pimpinan apel.

“Kejadian yang sangat tidak terpuji ini hendaknya dijadikan cermin bagi personil yang lainnya, agar tidak main-main dengan melakukan pelanggaran sekecil apapun. Hal itu tentunya akan berdampak terhadap diri sendiri dan institusi,” jelas Bayu. (Ayu/CN/Djavatoday)

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Viral Motor yang Ditumpangi Tiga Bocah SD di Tasikmalaya Nyangkut di Genting Rumah

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Viral video yang merekam sebuah motor yang ditumpangi bocah SD nyangkut di atap genting rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Cikuya,...

Pria di Tasikmalaya Selama 5 Tahun Setubuhi Anak Tiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial ML (39) warga Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, diamankan polisi. ML diduga telah menyetubuhi anak tirinya selama 5 tahun. Pelaku...

Terpopuler

Lainnya