Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polres Tasikmalaya Amankan 9 Orang Tersangka Kasus Pencabulan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, amankan 9 orang warga, Kamis (26/11/2020). Mereka ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan, diduga melakukan perbuatan asusila terhadap anak di bawah umur.

Sembilan tersangka itu  adalah AS (70), IY (35), MT (60), SD (39), A (58), DD (45), HS (40), WG (63) dan NG (40) mereka adalah tetangga korban. Bahkan dua orang masih kerabat korban.

“Setelah gelar perkara, kita tetapkan 9 orang ini diduga melakukan pencabulan. Dua orang adalah kerabat korban. Ada 2 pelaku kakek-kakek yang sudah memiliki 6 cucu,” jelas Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetio.

Hario menjelaskan 6 tersangka kasus pencabulan ini melakukan persetubuhan terhadap korban. Sedangkan 3 orang lainnya hanya melakukan cabul. Pelaku mengiming-iming korban dengan uang Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu. Bahkan pelaku mengancam korban akan menyebar informasi bahwa korban tidak lagi perawan, apabila melaporkan perbuatan para pelaku.

“Awalnya itu tersangka AS yang menyetubuhi korban dan memberikan sejumlah uang. Kemudian temannya yang lain juga ikut melakukan tindakan asusila,” katanya.

Perbuatan pencabulan dilakukan para tersangkakasus pencabulan ini sudah hampir setahun. Mereka melakukan tindakan asusila sekitar 5 kali secara bergilir.

Kesempatan perbuatan asusila dilakukan pelaku saat berada di kolam pemancingan. Korban memiliki hobi memancing. Pelaku melakukan perbuatan itu di saung sawah sampai rumah pelaku. 

Polisi mengamankan barang bukti pakaian korban serta celana dalam pelaku. Akibat perbuatannya, para tersangka kasus pencabulan ini dijerat dengan pasal 81 UU Perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (CN/Djavatoday)

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin...

Terpopuler

Lainnya