Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Polisi Amankan Pengedar Narkoba di Kabupaten Tasikmalaya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),-  Jajaran Sat Narkoba Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan tiga orang pengedar narkoba di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.  Para pelaku dari dua kelompok berbeda yang diamankan di dua lokasi.

Pelaku JA alias Bonel ditangkap di Terminal Singaparna sesaat baru turun dari bus. JA membeli sendiri narkoba  jenis sabu itu dari Jakarta. Terungkap juga untuk memuluskan perjalannya, JA sempat melakukan swab antigen agar perjalanannya lancar.

Dari pengedar narkoba ini, Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,83 gram dalam plastik putih yang disimpan di saku celana.

“Tersangka Bonel ini membeli langsung ke Jakarta. Setelah memperoleh barangnya, dia kembali ke Singaparna Tasikmalaya,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono di Polres Tasikmalaya, Senin (26/1/2021).

Satnarkoba Polres Tasikmalaya pun berhasil mengamankan dua pengedar narkoba di Tasikmalaya. YU dan DE ditangkap saat mengedarkan narkoba jenis shabu di Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Saat digeledah, polisi berhasil menemukan shabu-shabu seberat 0,40 gram.  Selain untuk konsumsi, barang haram itu akan diedarkan di wilayah selatan Tasikmalaya.

Dua tersangka ini melakukan transaksi narkoba dengan sistem tempel. Saat digeledah, tersangka sempat menyembunyikan shabu yang dibawanya di dalam sebuah topi. Polisi pun mengamankan ponsel, pakaian serta topi.

Akibat perbuatannya, para pengedar narkoba di Tasikmalaya ini dijerat dengan pasal 112 Jo pasal 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Mereka terancam hukuman 4 sampai 12 tahun penjara.  (AYU/CN/Djavatoday)

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Terpopuler

Lainnya