Senin, Mei 27, 2024

Petugas Gabungan di Pangandaran Tetap Operasi Yustisi di Akhir Pekan

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Petugas gabungan di Kabupaten Pangandaran tetap menggelar operasi yustisi mendisiplinkan warga dalam penggunaan masker di akhir pekan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebanyak 81 aparat gabungan dari Polres Ciamis, Kodim 0613, dan Satpol PP Pangadaran razia masker di Bundaran Ikan Marlin Pangandaran, Jabar, Sabtu (7/11/2020).

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi menuturkan petugas gabungan tak akan lelah untuk terus melaksanakan tugas secara maksimal mendisiplinkan warga. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Setiap harinya kami melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. terutama dalam menggunakan masker. Kesadaran masyarakat perlu ditumbuhkan dengan cara melakukan sosialisasi, edukasi dan penindakan. Pakai masker setiap  beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Dalam operasi kali ini, petugas gabungan berhasil melakukan penindakan terhadap 84 warga. Mereka kedapatan tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Puluhan warga ini mendapat sanksi teguran dan sanksi lainnya sesuai pelanggaran.

“Ada yang dapat teguran lisan, ada juga yang mendapat teguran tertulis. Juga sanksi sosial berupa pembacaan teks Pancasila, serta puluhan warga dihukum push up,” tegasnya.

Suyadi berharap dengan sanksi tersebut warga tidak akan mengulangi perbuatannya. Mereka akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan setiap hari, tak kenal lelah.

“Petugas gabungan telah melakukan operasi berjalan lancar dan kondusif. tidak menimbulkan gangguan terhadap para wisatawan yang berlibur,”katanya. (AY/CN/Djavatoday)

Ketahuan Overstay, Warga Negara India Dideportasi Imigrasi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya mendeportasi seorang pria warga negara India berinisial AS (40), Kamis (16/5/2024). Warga negara India itu kedapatan...

BMKG Bandung Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Cipatujah Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung menggelar sekolah lapang gempa bumi dan tsunami di Kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). Kegiatan...

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya