Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Petugas Gabungan di Pangandaran Tetap Operasi Yustisi di Akhir Pekan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Petugas gabungan di Kabupaten Pangandaran tetap menggelar operasi yustisi mendisiplinkan warga dalam penggunaan masker di akhir pekan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebanyak 81 aparat gabungan dari Polres Ciamis, Kodim 0613, dan Satpol PP Pangadaran razia masker di Bundaran Ikan Marlin Pangandaran, Jabar, Sabtu (7/11/2020).

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi menuturkan petugas gabungan tak akan lelah untuk terus melaksanakan tugas secara maksimal mendisiplinkan warga. Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Setiap harinya kami melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan. terutama dalam menggunakan masker. Kesadaran masyarakat perlu ditumbuhkan dengan cara melakukan sosialisasi, edukasi dan penindakan. Pakai masker setiap  beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Dalam operasi kali ini, petugas gabungan berhasil melakukan penindakan terhadap 84 warga. Mereka kedapatan tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Puluhan warga ini mendapat sanksi teguran dan sanksi lainnya sesuai pelanggaran.

“Ada yang dapat teguran lisan, ada juga yang mendapat teguran tertulis. Juga sanksi sosial berupa pembacaan teks Pancasila, serta puluhan warga dihukum push up,” tegasnya.

Suyadi berharap dengan sanksi tersebut warga tidak akan mengulangi perbuatannya. Mereka akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan setiap hari, tak kenal lelah.

“Petugas gabungan telah melakukan operasi berjalan lancar dan kondusif. tidak menimbulkan gangguan terhadap para wisatawan yang berlibur,”katanya. (AY/CN/Djavatoday)

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin...

Terpopuler

Lainnya