Rabu, Juli 10, 2024

Pemuda Tasikmalaya Nekat Curi Dua Karung Gabah karena Terdesak Kebutuhan Ekonomi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Seorang pemuda berinisial AG (27) warga Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya nekat mencuri dua karung gabah. Aksi pencurian itu dilakukan di halaman penggilingan gabah di Desa Tonjongsari, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya.

AG melakukan aksi pencurian karena terdesak kebutuhan ekonomi. Akibat perbuatannya kini AG harus berurusan dengan kepolisian.

“Kejadian pencurianya terjadi hari Rabu 5 Juni 2024 sekira jam 10.30 Wib pagi. Korban langsung lapor Polsek Cikalong,” kata AKP Ridwan Budiarta, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, Selasa (11/6/24).

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian dari Polsek Cikalong Polres Tasikmalaya melakukan pengecekan lokasi. Selain mintai keterangan saksi dan korban, polisi melakukan olah Tempat kejadian perkara.

“Jadi anggota langsung turun pastikan apa yang dicuri, memang dua karung gabah sekitar satu kuintal,” kata AKP Ridwan.

Selang satu hari, pihak kepolisian mengamankan pelaku AG. Dia justru menjual dua karung gabah hasil curian pada pemilih penggilingan padi yang lain.

“Salah satu pembeli menerangkan bahwa telah membeli 2 karung gabah dari pelaku yang salah satu karung ada tanda khusus bertulisan OSOB, kemudian 2 karung gabah tersebut diakui kepemilikannya,” kata Kasat Reskirm Polres Tasikmalaya AKP Ridwan Budiarta.

Ridwan menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan polisi pelaku berani mencuri dua karung gabah tersebut karena kebutuhan ekonomi untuk biaya kelurga. AG juga diketahui sebagai residivis kasus pencurian sepeda motor.

“Motifnya karena ekonomi ya, sementara, tetapi masih terus kami kembangkan kasus ini,” kata dia.

Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 650.000 karena saat ini setiap satu kilogram gabah di hargai Rp 6500.

“Kerugiannya Rp 650 ribu dari dua karung gabah yang dicuri pelaku ini. Saat ini pelaku sudah ada di tahanan Polres Tasikmalaya,” kata Ridwan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Jalan Ditutup Pagar Tembok, Polisi Tasikmalaya Bergerak Akhirnya Dibongkar

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jalan di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup pagar tembok pemilik tanah sejak Minggu (30/6/2024). Kejadian ini pun...

Polisi Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Situ Sanghiang Tasikmalaya saat Hari Bhayangkara

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polisi dari Polsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya melakukan bakti sosial dengan menebar puluhan ribu benih ikan di Situ Sanghiang, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten...

Polres Tasikmalaya Salurkan Seribu Bansos untuk Masyarakat

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Selasa (25/6/2024). Bansos yang disediakan sebanyak 1.000 paket...

Monitoring Kamtibmas, Kapolda Jawa Barat Datangi Polres Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama pejabat utama Polda Jabar melakukan kunjungan kerja ke Polres Tasikmalaya. Kapolda melakukan pertemuan bersama...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Dirgahayu Bhayangkara
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Dirgahayu Bhayangkara

Terpopuler

Lainnya