Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemecah Ombak di Pantai Pamugaran Pangandaran Jadi Spot Menarik

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM,- Susunan pemecah ombak yang berada di Pantai Pamugaran kabupaten Pangandaran menjadi spot foto menarik bagi wisatawan. Spot foto ini bisa juga tak biasa alias anti mainstream.

Nuansa keindahan pantai yang intagramable dan sedikit sepi berkesan seperti sedang berada di private beach.

Berwisata ke pantai Pangandaran tak lengkap rasanya jika tak berfoto-foto. Jika merasa bosan dengan spot foto yang ada di pantai timur atau pantai barat Pangandaran, tak ada salahnya mencoba spot foto anti mainstream di kawasan pantai Pangandaran.

Salah satu spot yang bisa menjadi area berfoto yang instagramable dan tak biasa di pantai Pangandaran adalah kawasan pantai Pamugaran.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai barat Pangandaran. Bisa ditempuh hanya sekitar 3 menit berkendara ke arah barat atau jalan menuju kawasan Kampung Turis Pangandaran.

Di pinggiran pantai, ada deretan beton pemecah ombak yang bagus untuk dijadikan latar belakang foto. Belum lama ini, spot foto di pantai tersebut menjadi hits. Banyak pengunjung  sengaja datang ke lokasi pemecah ombak di pantai Pamugaran.

Selain itu, suasana pantainya pun tidak terlalu ramai. Hamparan pasirnya jarang terinjak orang. Sehingga pasirnya bisa dijadikan media oleh pengunjung untuk membuat tulisan pada latar foto.

Seorang wisatawan warga Dayeuh Kolot Bandung, Resa (30), mengaku sengaja datang ke pantai Pamugaran karena melihat di media sosial. Ia pun senang dengan suasana pantainya.

“Sengaja datang ke sini untuk berfoto. Saya lihat dari media sosial. Hasil fotonya juga bagus-bagus,” kata dia, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, suasana pantai Pamugaran yang sepi tidak membuat foto menjadi bocor atau ada objek lain. Jadi, kata Resa, di foto kesannya seperti di private beach.

Tapi harus diingat, di lokasi pantai ini pengunjung jangan berenang. Karena bisa membahayakan keselamatan. Ombak besar dan arus baliknya bisa dengan cepat menyeret kita ke tengah laut.

Di pantai Pamugaran Pangandaran sendiri terdapat 2 lokasi pemecah ombak yang sengaja dipasang untuk mencegah abrasi pantai. (AY/djava)

Banyu Biru Pasuruan, Pemandian Legendaris Zaman Majapahit

Banyu Biru Pasuruan merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang legendaris karena telah ada sejak zaman Majapahit. Pemandian ini pun begitu istimewa karena...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Kopeng Treetop Adventure Park: HTM hingga Daya Tarik

Kopeng Treetop Adventure Park merupakan sebuah objek wisata alam yang mengusung konsep outbound yang seru. Tempat ini sangat unik karena memiliki ragam wahana permainan...

The Lost World Castle, Wisata ala Negeri Dongeng

The Lost World Castle merupakan sebuah objek wisata kekinian bernuansa negeri dongeng dengan suasana alam yang indah. Anda akan menemukan banyak bangunan dan properti...

Terpopuler

Lainnya