Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pangdam III Resmikan Jembatan Gantung Siliwangi 3 HUM 54

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin dampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto resmikan jembatan Gantung Siliwangi 3 HUM 54. Lokasinya berada di Desa Palabuhan, Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas terbangunnya jembatan gantung tersebut yang melintasi Sungai Cimanuk.

“Atas inisiatif Bapak Pangdam III Siliwangi, Danrem 062 dan semua pihak sehingga Jembatan Gantung Siliwangi yang menghubungkan dua kecamatan dan dua kabupaten terwujud,” ujar Erwan.

Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, dengan Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

Pembangunan ini pun masuk dalam program 1.000 jembatan gantung Indonesia dari tim Vertical Rescue Indonesia. Jembatan ini dikerjakan oleh anggota TNI dari Kodim 0610 Sumedang, Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang serta masyarakat.

“Dengan dibangunnya Jembatan Gantung Siliwangi ini diharapkan perekonomian warga meningkat, lebih sejahtera, terutama untuk akses pertanian,” katanya.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan peresmian jembatan ini bersejarah karena bertepatan dengan peringatan 27 Rajab atau peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Ini sejarah baru. Kenyataannya wilayah terluas dan terpanjang perbatasan Majalengka-Sumedang ini. Dengan menghubungkan jalur ini agar ekonomi masyarakat dapat berputar dengan terhubungnya 2 kabupaten,” ucapnya.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengaku bangga dengan terbangunnya jembatan gantung ini. Ia menjelaskan kepanjangan HUM 54 adalah H Umuh Muchtar.

“Jembatan gantung ini penting bagi warga. Strategis sebagai penghubung antar wilayah dan berpengaruh untuk aktivitas sosial serta ekonomi masyarakat. Juga untuk stabilitas pertahanan,” ungkapnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Terpopuler

Lainnya