Senin, September 27, 2021

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Akan Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Pengurus PWI Jabar melakukan audiensi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dalam pertemuan ini, Ridwan Kamil berkomitmen siap membantu percepatan sertifikasi wartawan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas awak media.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat memimpin audiensi, hadir juga Wakil Ketua dan Sekretaris Umum. Audiensi dilaksanakan di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (14/9/2021).

Baca juga:

Dalam pertemuan ini, Ridwan Kamil menyampaikan warga Jabar saat ini melek informasi. Berbagai hal dibaca di internet. “Dengan kondisi seperti itu saya berkepentingan untuk membuat ekosistem informasi yang kondusif,” ungkapnya.

Hak tersebut tentunya harus didukung dengan kualitas pemberitaan dan kompetensi wartawan yang bagus. Untuk itu, ia yang juga sebagai dewan penasihat PWI Jabar memiliki kepentingan mewujudkan kondisi itu.

“Saya siap membantu percepatan sertifikasi wartawan Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.

Menurutnya, dengan banyaknya wartawan yang telah tersertifikasi maka dapat menekan berita hoaks yang beredar.

“Tentunya ini juga dapat meningkatkan literasi warga Jabar dan meningkatnya kompetensi jurnalistik,” ujarnya.

Ridwan Kamil pun meminta PWI Jabar agar dapat terus membantu menghadirkan pemberitaan inspiratif, ringan dan menyejukkan saat kondisi pandemi Corona.

selain itu juga dihadapkan dapat meningkatkan optimisme warga untuk vaksinasi guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Saya berharap media dapat memotivasi masyarakat soal vaksinasi. Sebab menurut kajian 60 persen warga itu terkena mental health,” tuturnya.

Hilman Hidayat, Ketua PWI Jabar apresiasi komitmen Ridwan Kamil dalam membantu sertifikasi wartawan dan perang melawan hoaks. Menurutnya saat ini dari 1.200 anggota PWI, hanya 600 orang saja yang sudah mendapat sertifikasi.

“Tentunya kami gembira dengan adanya komitmen pak Gubernur Jabar untuk peningkatan kompetensi wartawan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU