Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Kompetisi Inovasi Jabar Tahun 2020

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis, (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Top 32 Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2020. Dengan Judul Aplikasi Gebyar Aksi Masagi (Guru Gemar Belajar, Aktif Berliterasi, Menguasai Informasi dan Teknologi). Bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, selasa (15/12/2020).

Kompetisi tersebut diselenggarakan Pemprov Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi peningkatan pelayanan publik. Kategori penilaian meliputi karya berupa inisiatif dalam bentuk pembaharuan, perekayasaan, adopsi dan modifikasi. Serta replikasi yang dikemas menjadi inovasi Jawa Barat berskala Nasional.

Ketua penyelenggara juga selaku Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana melaporkan jumlah peserta. sebanyak 179 proposal proposal yang masuk untuk Kompetisi.

” Pada kompetisi Inovasi Jabar 2020, sejumlah tahapan penilaian telah dilaksanakan. Diantaranya meliputi penilaian administratif, substanai proposal, wawancara dan kunjungan lapangan. Kami cukup kesulitan untuk menentukan 32 terbaik, peserta bersaing dengan ketat,” kata Asep.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum mengatakan, inovasi ke arah yang lebih baik merupakan visi dari Pemprov Jawa Barat. Yakni Jabar Juara dengan lahir batin melalui inovasi, kolaborasi dan digitalisasi.

“Insyalloh dengan adanya penghargaan pada kompetisi ini dapat memberi semangat untuk berkarya dan terus berinovasi,” kata Uu.

Uu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada top 32 peraih Kompetisi Inovasi Jabar Tahun 2020. Kepada para Bupati dan Wali Kota beserta jajaran Kepala Dinasnya yang telah berinovasi ke arah yang lebih baik.

Uu menuturkan, di zaman globalisasi ini, inovasi merupakan sebuah keharusan agar tidak teertinggal.

“Jika inovasi tidak dilakukan, kami khawatir pemerintah tidak diakui ditengah masyarakat, hanya sebagai legalitas,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menyerahkan langsung Piagam penghargaan untuk Disdik Ciamis Kepada Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.(Humas/MM/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya