Selasa, Juli 16, 2024

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Kompetisi Inovasi Jabar Tahun 2020

Berita Ciamis, (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Top 32 Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2020. Dengan Judul Aplikasi Gebyar Aksi Masagi (Guru Gemar Belajar, Aktif Berliterasi, Menguasai Informasi dan Teknologi). Bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung, selasa (15/12/2020).

Kompetisi tersebut diselenggarakan Pemprov Jawa Barat sebagai bentuk apresiasi peningkatan pelayanan publik. Kategori penilaian meliputi karya berupa inisiatif dalam bentuk pembaharuan, perekayasaan, adopsi dan modifikasi. Serta replikasi yang dikemas menjadi inovasi Jawa Barat berskala Nasional.

Ketua penyelenggara juga selaku Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana melaporkan jumlah peserta. sebanyak 179 proposal proposal yang masuk untuk Kompetisi.

” Pada kompetisi Inovasi Jabar 2020, sejumlah tahapan penilaian telah dilaksanakan. Diantaranya meliputi penilaian administratif, substanai proposal, wawancara dan kunjungan lapangan. Kami cukup kesulitan untuk menentukan 32 terbaik, peserta bersaing dengan ketat,” kata Asep.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum mengatakan, inovasi ke arah yang lebih baik merupakan visi dari Pemprov Jawa Barat. Yakni Jabar Juara dengan lahir batin melalui inovasi, kolaborasi dan digitalisasi.

“Insyalloh dengan adanya penghargaan pada kompetisi ini dapat memberi semangat untuk berkarya dan terus berinovasi,” kata Uu.

Uu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada top 32 peraih Kompetisi Inovasi Jabar Tahun 2020. Kepada para Bupati dan Wali Kota beserta jajaran Kepala Dinasnya yang telah berinovasi ke arah yang lebih baik.

Uu menuturkan, di zaman globalisasi ini, inovasi merupakan sebuah keharusan agar tidak teertinggal.

“Jika inovasi tidak dilakukan, kami khawatir pemerintah tidak diakui ditengah masyarakat, hanya sebagai legalitas,” Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menyerahkan langsung Piagam penghargaan untuk Disdik Ciamis Kepada Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.(Humas/MM/Djavatoday)

BPBD Ciamis Berikan Materi Kebencanaan di Acara MPLS SMPN 1 Panumbangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- BPBD Kabupaten Ciamis memberikan pengenalan kebencanaan dan penanggulangannya dalam acara MPLS di SMPN 1 Panumbangan. Kepala Pelaksana BPBD Ciamis, Ani Supiani mengatakan,...

Kadisdik Ciamis Pantau Kegiatan MPLS Hari Pertama Masuk Sekolah, Pastikan Tak Ada Kasus Buli

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ciamis Erwan Darmawan melakukan pemantauan kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) ke sejumlah sekolah di hari Pertama...

Konsolidasi Relawan Bumi Galuh Ciamis, Herdiat Sampaikan Pesan Ini Hadapi Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya, Bakal calon Bupati Ciamis untuk Pilkada 2024 menghadiri konsolidasi Relawan Bumi Galuh. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Tyara Plaza,...

Posisi Kasi Perencanaan Kosong, Pemdes Rajadesa Ciamis Seleksi Perangkat Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemdes Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, melalui panitia seleksi melakukan penjaringan atau seleksi perangkat desa. Penjaringan itu untuk mengisi posisi Kasi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya