Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dewi Asmara, Anggota DPR RI Sosialisasi Prokes 3M di Kampung Adat

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Dalam masa pandemi Covid-19 ini, semua pihak bergerak untuk memutus mata rantai penyebarannya. Terutama mengingatkan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan atau Prokes 3M. Seperti halnya yang dilakukan Dewi Asmara, Anggota DPR RI.

Anggota Komisi IX ini ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan memberikan sosialisasi terhadap warga Kampung Adat Ciptamulya, Desa Sinar Resmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Dewi Asmara berharap warga di Kabupaten Sukabumi tidak ada lagi yang terpapar virus corona. Untuk itu, ia mencoba memberikan pemahaman kepada warga kampung adat agar bisa melakukan pencegahan.

Warga Kampung Adat Ciptamulya ini berada di pedalaman gunung. Meski begitu, Dewi menilai warga disana juga perlu mengetahui tentang Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi global. Karena saat ini warga kampung adat masih kurang memahami bahaya dari virus tersebut.

Sosialisasi ini bertajuk Penguatan Tenaga Lini Lapangan, dari program Bangga Kencana dengan mitra Kerja perwakilan BKKBN Jabar.

“Kegiatan ini lebih kepada menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 perlu diwaspadai. Dengan sosialisasi ini nantinya warga adat dapat mengetahui cara pencegahan virus ini. Sosialisasi ini harus langsung dilakukan, karena mereka ini ternyata masih kurang mendapat sosialisasi,” ujar Dewi Asmara.

Sesepuh Kampung Adat Ciptamulya Abah Hendrik mengapresiasi atas kegiatan anggota DPR RI bersama BKKBN Jabar untuk memberikan pemahaman tentang Covid-19.

Menurutnya, di kampung adat ini, mencuci tangan sudah menjadi tradisi dan kebiasaan setelah beraktivitas.  Menurutnya sosialisasi tersebut sangat penting, sebagai pengetahuan sekaligus memahami cara mencegah virus corona.

“Terimakasih kepada ibu Dewi Asmara dan BKKBN Jabar yang telah melakukan sosialisasi cara pencegahan Covid-19 di wilayah kami. Semoga warga disini tidak ada yang tertular virus ini,” pungkasnya.  (AY/CN/Djavatoday)

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Polres Tasikmalaya Pecat Seorang Anggota yang Pakai Narkoba

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya memecat atau memberhentikan dengan tidak hormat seorang anggota karena melanggar kode etik dan pakai narkoba. Pemberhentian itu dilaksanakan Senin...

Terpopuler

Lainnya