Minggu, Mei 26, 2024

Dewi Asmara, Anggota DPR RI Sosialisasi Prokes 3M di Kampung Adat

Berita Jabar (Djavatoday.com),- Dalam masa pandemi Covid-19 ini, semua pihak bergerak untuk memutus mata rantai penyebarannya. Terutama mengingatkan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan atau Prokes 3M. Seperti halnya yang dilakukan Dewi Asmara, Anggota DPR RI.

Anggota Komisi IX ini ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan memberikan sosialisasi terhadap warga Kampung Adat Ciptamulya, Desa Sinar Resmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Dewi Asmara berharap warga di Kabupaten Sukabumi tidak ada lagi yang terpapar virus corona. Untuk itu, ia mencoba memberikan pemahaman kepada warga kampung adat agar bisa melakukan pencegahan.

Warga Kampung Adat Ciptamulya ini berada di pedalaman gunung. Meski begitu, Dewi menilai warga disana juga perlu mengetahui tentang Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi global. Karena saat ini warga kampung adat masih kurang memahami bahaya dari virus tersebut.

Sosialisasi ini bertajuk Penguatan Tenaga Lini Lapangan, dari program Bangga Kencana dengan mitra Kerja perwakilan BKKBN Jabar.

“Kegiatan ini lebih kepada menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 perlu diwaspadai. Dengan sosialisasi ini nantinya warga adat dapat mengetahui cara pencegahan virus ini. Sosialisasi ini harus langsung dilakukan, karena mereka ini ternyata masih kurang mendapat sosialisasi,” ujar Dewi Asmara.

Sesepuh Kampung Adat Ciptamulya Abah Hendrik mengapresiasi atas kegiatan anggota DPR RI bersama BKKBN Jabar untuk memberikan pemahaman tentang Covid-19.

Menurutnya, di kampung adat ini, mencuci tangan sudah menjadi tradisi dan kebiasaan setelah beraktivitas.  Menurutnya sosialisasi tersebut sangat penting, sebagai pengetahuan sekaligus memahami cara mencegah virus corona.

“Terimakasih kepada ibu Dewi Asmara dan BKKBN Jabar yang telah melakukan sosialisasi cara pencegahan Covid-19 di wilayah kami. Semoga warga disini tidak ada yang tertular virus ini,” pungkasnya.  (AY/CN/Djavatoday)

Ketahuan Overstay, Warga Negara India Dideportasi Imigrasi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya mendeportasi seorang pria warga negara India berinisial AS (40), Kamis (16/5/2024). Warga negara India itu kedapatan...

BMKG Bandung Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Cipatujah Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung menggelar sekolah lapang gempa bumi dan tsunami di Kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). Kegiatan...

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya