Kamis, Juli 18, 2024

Danrem Kunjungi Budidaya Jamur Tiram Reginda di Banjar

Banjar (Djavatoday.com),- Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin dan Ketua Persit KCK Korcab 062 serta romongan kunjungi tempat budidaya jamur tiram Reginda di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu (9/9/2020).

Dalam kunjungan kerja Danrem, turut mendampingi, Dandim 0613 Ciamis, Wali Kota Banjar beserta unsur Forkopimda Banjar, yakni Kapolres, Ketua Dewan Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Banjar.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin mengapresiasi budidaya jamur tiram Reginda yang digerakan oleh prajurit TNI ini. Bahkan bisa membudidaya di lahan pekaran rumah. Hal ini sebagai salah satu cara alternatif dalam menjaga ketahanan pangan bangsa.

“Saya bangga sekaligus iri juga, karena Babinsa Sersan Hendar, Babinsa saya telah memiliki usaha dan juga karyawan sendiri. Ini harus dicontoh oleh prajurit TNI lainnya di kodim,” ujar Danren kepada wartawan setelah meninjau jamur tiram milik prajurit TNI.

Danrem 062 Tarumanagara mengaku melakukan kunjungan ke Banjar untuk memberikan semangat dan memberi motivasi kepada para prajurit TNI. Langkah yang dilakukan Sersan Hendra dalam budidaya jamur tiram Reginda ini patut ditiru dan terus diharapkan terus berlanjut.  Juga melibatkan Persit.

Selain itu,  TNI di Banjar ini juga mampu memberdayakan ekonomi masyarakat dengan mempekerjakan karyawan masyarakat setempat. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan ekonomi juga mengurangi pengangguran.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengaku baru mengetahui ada Babinsa yang mampu budidaya jamur tiram Reginda. Bahkan sudah bisa diolah menjadi cemilan jamur krispi.  Pemkot Banjar berkomitmen akan mendukung usaha tersebut, terutama dalam meningkatkan produksi jamur tiram lewat pendampingan instansi terkait. (AY/Djavatoday)

Pria di Tasikmalaya Curi Kotak Amal di Masjid Kampung Sendiri

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Pria berinisial RR (27) warga Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, nekat mencuri kotak amal di masjid lingkungan tempat tinggalnya sendiri. RR diketahui sudah...

Tiga Warga di Tasikmalaya Meninggal Dunia Usai Tenggak Miras Oplosan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tiga warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia dan dua orang kritis dalam perawatan medis usai menenggak miras oplosan, Minggu (14/7/2024). "Kami...

Viral Jalan Ditutup Pagar Tembok, Polisi Tasikmalaya Bergerak Akhirnya Dibongkar

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jalan di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup pagar tembok pemilik tanah sejak Minggu (30/6/2024). Kejadian ini pun...

Polisi Tebar 50 Ribu Benih Ikan di Situ Sanghiang Tasikmalaya saat Hari Bhayangkara

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polisi dari Polsek Tanjungjaya Polres Tasikmalaya melakukan bakti sosial dengan menebar puluhan ribu benih ikan di Situ Sanghiang, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya