Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Danrem Kunjungi Budidaya Jamur Tiram Reginda di Banjar

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Banjar (Djavatoday.com),- Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin dan Ketua Persit KCK Korcab 062 serta romongan kunjungi tempat budidaya jamur tiram Reginda di Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Rabu (9/9/2020).

Dalam kunjungan kerja Danrem, turut mendampingi, Dandim 0613 Ciamis, Wali Kota Banjar beserta unsur Forkopimda Banjar, yakni Kapolres, Ketua Dewan Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Banjar.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin mengapresiasi budidaya jamur tiram Reginda yang digerakan oleh prajurit TNI ini. Bahkan bisa membudidaya di lahan pekaran rumah. Hal ini sebagai salah satu cara alternatif dalam menjaga ketahanan pangan bangsa.

“Saya bangga sekaligus iri juga, karena Babinsa Sersan Hendar, Babinsa saya telah memiliki usaha dan juga karyawan sendiri. Ini harus dicontoh oleh prajurit TNI lainnya di kodim,” ujar Danren kepada wartawan setelah meninjau jamur tiram milik prajurit TNI.

Danrem 062 Tarumanagara mengaku melakukan kunjungan ke Banjar untuk memberikan semangat dan memberi motivasi kepada para prajurit TNI. Langkah yang dilakukan Sersan Hendra dalam budidaya jamur tiram Reginda ini patut ditiru dan terus diharapkan terus berlanjut.  Juga melibatkan Persit.

Selain itu,  TNI di Banjar ini juga mampu memberdayakan ekonomi masyarakat dengan mempekerjakan karyawan masyarakat setempat. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan ekonomi juga mengurangi pengangguran.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengaku baru mengetahui ada Babinsa yang mampu budidaya jamur tiram Reginda. Bahkan sudah bisa diolah menjadi cemilan jamur krispi.  Pemkot Banjar berkomitmen akan mendukung usaha tersebut, terutama dalam meningkatkan produksi jamur tiram lewat pendampingan instansi terkait. (AY/Djavatoday)

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...
spot_img

Terpopuler

Lainnya