Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cuaca Ekstrim, Polres Tasikmalaya Imbau Warga di Rumah saat Nataru

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polres Tasikmalaya imbau warga untuk diam di rumah saat libur natal dan tahun baru (Nataru). Selain masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, juga cuaca saat ini cukup ekstrim dan bisa berpotensi terjadi bencana kapan pun.

Terlebih, potensi bencana alam di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, cukup tinggi. Seperti longsor, angin puting beliung dan banjir bandang.


“Kami Polres Tasikmalaya imbau warga untuk merayakan tahun baru di rumah saja. Selain Covid-19 yang masih menjadi ancaman juga berdasarkan informasi dari BMKG adanya cuaca ekstrim,” ungkap Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, Jumat (26/12/2020).

Hendria mengingatkan warga yang melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Jangan abai protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung. Terutama hindari lah kerumunan-kerumunan. Kalau ada yang berkerumun kami dari Polres Tasikmalaya akan tindak,” ucapnya.

“Jangan lupa covid masih ada. Protokol kesehatan yah. Jangan sampai diabaikan. Utamanya jangan kerumun. Kami akan tindak kerumunan kerumunan.”Kata Hendria.

Berdasarkan peringatan dini dari BMKG, prediksi cuaca ekstrim terjadi dalam 2-3 minggu ke depan. Itu terjadi hampir merata di seluruh Indonesia. Curah hujan saat ini sedang tinggi. Kondisi ini pun diprediksi akan terjadi sampai Februari mendatang. Untuk itu masyarakat untuk waspada, dan instansi tekait untuk siaga guna mengantisipasi cuaca ekstrim ini.

“Tentunya kami dari Polres Tasikmalaya akan selalu ingatkan dan imbau warga, untuk waspada dan lebih baik diam di rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Beristirahat, berkumpul bersama keluarga,” jelasnya. (AY/CN/Djavatoday)

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Terpopuler

Lainnya