Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan KAI Daop 2 di Banjar

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Banjar (Djavatoday.com),- Guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, PT KAI Daop 2 konsisten menerapkan protokol kesehatan.  Penerapan prokes ini tidak hanya di stasiun melainkan di atas Kereta Api.

Program lainnya PT KAI Daop 2 Bandung menggelar sosialisasi  dengan membagikan 1000 masker di Stasiun Banjar, Kamis (5/11/2020).

Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2 Soegito secara simbolis menyerahkan masker kepada ketua PMI Kota Banjar. Kemudian dilanjutkan pembagiannya kepada penumpang kereta api dan warga di Pasar Banjar.

Soegito mengatakan pembagian masker ini wujud kepedulian KAI terhadap masyarakat. Agar mereka disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak itu sangat penting dilaksanakan. Dengan membiasakan hidup sehat dapat penyebaran virus Covid 19 dan demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Soegito berharap masker ini dapat digunakan sebaik-baiknya. sehingga bermanfaat mencegah terpaparnya Covid-19.

Unit kesehatan Daop 2 juga melakukan sosialisasi Gerakan Hidup Sehat dancara menerapkan protokol kesehatan yang baik, kepada calon penumpang dan di sekitar Pasar Banjar.

“Sasarannya selain stasiun juga pasar karena salah satu tempat yang ramai dan berpotensi terjadinya penularan Covid-19,” ucapnya.

“Protokol kesehatan ketat jadi jangan takut dan khawatir. Ayo naik kereta,” kata Soegito.

PT KAI juga memperhatikan kebersihan fasilitas dan sarana prasarana kereta. Selalu sterilisasi dengan cmencuci interior menggunakan bahan kimia. Termasuk melengkapinya dengan pendukung protokol kesehatan. juga membatasi kapasitas penumpang 70 persen.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banjar Supratman mengapresiasi atas kegiatan Daop 2 dengan membagikan masker. Pihaknya pun mendukung konsistensi pelayanan KAI selama pandemi ini.

“Terimakasih KAI Daop 2 yang telah membantu masyarakat Banjar untuk mencegah Covid-19. Kami sangat apresiasi karena KAI yang ketat menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab terdapat kesehatan,” ujar Supratman. (AY/Djavatoday)

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Terpopuler

Lainnya