Rabu, Juni 19, 2024

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan KAI Daop 2 di Banjar

Banjar (Djavatoday.com),- Guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, PT KAI Daop 2 konsisten menerapkan protokol kesehatan.  Penerapan prokes ini tidak hanya di stasiun melainkan di atas Kereta Api.

Program lainnya PT KAI Daop 2 Bandung menggelar sosialisasi  dengan membagikan 1000 masker di Stasiun Banjar, Kamis (5/11/2020).

Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2 Soegito secara simbolis menyerahkan masker kepada ketua PMI Kota Banjar. Kemudian dilanjutkan pembagiannya kepada penumpang kereta api dan warga di Pasar Banjar.

Soegito mengatakan pembagian masker ini wujud kepedulian KAI terhadap masyarakat. Agar mereka disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak itu sangat penting dilaksanakan. Dengan membiasakan hidup sehat dapat penyebaran virus Covid 19 dan demi keselamatan bersama,” ujarnya.

Soegito berharap masker ini dapat digunakan sebaik-baiknya. sehingga bermanfaat mencegah terpaparnya Covid-19.

Unit kesehatan Daop 2 juga melakukan sosialisasi Gerakan Hidup Sehat dancara menerapkan protokol kesehatan yang baik, kepada calon penumpang dan di sekitar Pasar Banjar.

“Sasarannya selain stasiun juga pasar karena salah satu tempat yang ramai dan berpotensi terjadinya penularan Covid-19,” ucapnya.

“Protokol kesehatan ketat jadi jangan takut dan khawatir. Ayo naik kereta,” kata Soegito.

PT KAI juga memperhatikan kebersihan fasilitas dan sarana prasarana kereta. Selalu sterilisasi dengan cmencuci interior menggunakan bahan kimia. Termasuk melengkapinya dengan pendukung protokol kesehatan. juga membatasi kapasitas penumpang 70 persen.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banjar Supratman mengapresiasi atas kegiatan Daop 2 dengan membagikan masker. Pihaknya pun mendukung konsistensi pelayanan KAI selama pandemi ini.

“Terimakasih KAI Daop 2 yang telah membantu masyarakat Banjar untuk mencegah Covid-19. Kami sangat apresiasi karena KAI yang ketat menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk tanggung jawab terdapat kesehatan,” ujar Supratman. (AY/Djavatoday)

Jelang Idul Adha, Petugas Gabungan Sidak Pasar Hewan di Tasikmalaya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan di Kabupaten Tasikmalaya, melaksanakan sidak di Pasar Hewan Singaparna dan Pasar Pemda Tasikmalaya, Jumat (14/6/2024). Sidak dilakukan menjelang Idul...

Pemuda Tasikmalaya Nekat Curi Dua Karung Gabah karena Terdesak Kebutuhan Ekonomi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Seorang pemuda berinisial AG (27) warga Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya nekat mencuri dua karung gabah. Aksi pencurian itu dilakukan di halaman...

Bupati Tasikmalaya Hadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Wanita Islam

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Wanita Islam Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2023-2028. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten...

Plh Sekda Tasikmalaya Sebut Duta GenRe Jadi Inspirasi Remaja

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Plh Sekda Tasikmalaya Nana Heryana mewakili Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri kegiatan Apresiasi GenRe Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan tersebut digelar di Hotel...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya