Sabtu, Mei 25, 2024

Film Onde Mande, Sinopsis Cerita Budaya daerah Minangkabau!

Film Onde Mande merupakan film yang masuk dalam Far East Film Festival (FEFF) 2023 di Italia. Film ini dikategorikan untuk film yang belum rampung mendapat kesempatan pre screening ke distributor dan festival-festival internasional lain yang datang.

Bersama dengan 9 film lainnya, di antaranya ada Blue Imagine dari Jepang dan Filipina, Doi Boy dari Kamboja, Fruitcake dari Filipina.  Serta Last Shadow at First Light dari Singapura, Jepang, dan Slovenia. Selain itu, ada juga film Pierce dari Singapura, Salli dari Taiwan, dan The Imaginary dari Jepang.

Film Onde Mande akan Secara utuh menyajikan latar budaya, kehidupan sehari-hari dan bahasa Minangkabau.  Kemudian lokasi syuting juga kebanyakan diambil langsung di Minangkabau.

Tepatnya di danau Maninjau, Sumatera Barat. Sebab tempat tersebut menyajikan cerita masyarakat pesisir di desa nelayan yang terletak di tepi danau Maninjau.

Jadwal Tayang dan Pemain dari Film Onde Mande

Film Onde Mande rencananya akan dirilis pada tanggal 22 Juni 2023, setelah selesai di rampung. Fakta unik dalam film drama ini ialah Aktris Shenina Cinnamon kembali beradu akting dengan Emir Mahira. 

Dengan disutradarai oleh Paul Fauzan Agusta tersebut, diproduseri oleh Suryo Wiyogo. Selain Shenina Cinnamon dan Emir Mahira, Juga dibintangi oleh Jajang C Noer, Jose Rizal Manua, Ajil Ditto, Shahabi Sakri dan Musra Dahrizal.

Sinopsis dari Film Onde Mande

Film Onde Mande ini akan mengisahkan seorang Angku Wan yang merupakan mantan seorang guru. Ia hidup dengan penghasilan dari pensiunan Guru  di sebuah desa nelayan di tepi Danau Maninjau, Sumatera Barat.

Pada suatu ketika, Angku ini mengikuti sebuah kegiatan undian yang diselenggarakan oleh perusahaan sabun. Tidak disangka ternyata dia adalah pemenang dari undian sabun tersebut.

Jumlah dari hadiah tersebut itu bernilai miliaran rupiah, Angku berniat menggunakan untuk tujuan mulia. Yakni ingin membangun desa tempat tinggalnya agar lebih sejahtera.

Namun sebelum mengeklaim hadiah undian tersebut, Angku sudah dipanggil oleh Sang maha kuasa. 

Sebelum mengeklaim hadiah besarnya, Angku Wan meninggal dunia. Sepeninggalan Angku Wan, warga desa: Ni Ta, Da Am, Si Mar dan pemimpin desa menyusun rencana besar.

Mereka berusaha meyakinkan perusahaan sabun bahwa Angku Wan masih hidup demi menuntut hadiah dan mewujudkan pesan terakhirnya. Sebab mereka beranggapan bahwa jika Angku Wan ketahuan meninggalkan dunia maka hadiah tersebut akan dibatalkan.

Bagaimana nih, kelanjutan dari kisah Film Onde Mande? Apakah hadiah tersebut bisa membuat kesehatan di Desa tersebut? Ataukah malah membuat mereka saling bberebutan untuk menjawabnya sobat djava bisa langsung menonton film ini pada tanggal 22 Juni 2023 mendatang.

Mungkin cukup nih ulasan mengenai Sinopsis dan Jadwal Tayang dari Film Onde Mande ini dari media djava. Kemudian untuk sobat djava yang ingin selalu mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya tetap terus ikuti Djavatoday pada websitenya di Djavatoday.com. (Husni/Djavatoday)

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Kisah Melawan Realita Hidup

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan film yang diadaptasi dari novel yang berjudul “Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003). Novel tersebut merupakan karangan dari...

Sinopsis The Architecture of Love, Penemuan Cinta di New York

The Architecture of Love adalah film bioskop yang baru saja tayang pada tanggal 30 April kemarin. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Ika...

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love

Film Horor Terbaru Do You See What I See: First Love adalah film horor yang segera menyapa sobat djava dengan penuh kejutan. Film ini...

Rekomendasi Drama Korea Terbaru dengan Berbagai Pilihan Genre

Drama Korea terbaru ini bisa bikin kamu terhibur dengan merasakan perjalanan cerita yang mengesankan. Meski belum lama rilis, drama Korea yang menghebohkan dunia entertainment...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya